Antisipasi Penyebaran Virus Demam Berdarah, Tim Kes Satgas TMMD 107 Lakukan Fogging

Timkes Satgas TMMD 107 lakukan Fogging

Rabu, 25 Maret 2020.
.
SITUBONDO ( Malangpariwara.com ) – Wabah Deman Berdarah ( DB ) sepertinya terabaikan oleh merebaknya kasus Pandemi Corona yang menghebohkan Dunia.

.
Melihat Demam berdarah yang tidak boleh dianggap enteng dan sudah banyak merenggut jiwa, memantik Satgas TMMD 107 untuk bertindak mencegahan
penyakit virus yang dibawa oleh nyamuk, yang terjadi di daerah tropis dan subtropis.

.
Orang yang terinfeksi virus ini untuk kedua kalinya memiliki risiko yang jauh lebih besar terserang penyakit parah.

.
Melihat hal itu Tentara yang sedang bertugas di TMMD Reguler ke -107 Kodim 0823/situbondo, segera bertindak mekakukan penyemprotan nyamuk (fogging ) .

.

Dalam rangka antisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah, beberapa Satgas langsung ambil bagian, ikut melakukan penyemprotan ( Fogging ) tempat tempat yang berpotensi untuk berkembang biak nyamuk Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain dengue, A. aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.

.
Penyemprotan yang dilakukan satgas TMMD 107 ini menggandeng Dinas Kesehatan Kecamatan sumbermalang.

.
Pelda budiarto selaku tim satgas kesehatan TMMD Kodim situbondo dengan sejumlah anggota Satgas dan petugas dari Dinas Kesehatan tampak begitu lihai melakukan foging.
Sejumlah rumah warga disemprot, termasuk lingkungan SDN 1 tlogosari.

.
“Kami harus ambil peran di fogging nyamuk dalam rangka antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah di musim penghujan seperti saat ini,” ungkap Pelda budi.

.
Disela-sela kegiatan foging, Lasdi (50), warga Desa tlogosari, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Dis Kesehatan yang telah melakukan foging di desanya.

.
“Terima kasih kepada bapak TNI dan Dinas kesehatan yang telah melakukan pengasapan. Semoga dengan cara ini bisa mengurangi resiko warga tlogosari terserang penyakit Demam Berdarah,” tukasnya.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *