Jalankan Program Gaji Untuk Rakyat, Bayu Rekso Aji Bagikan 1 Ton Beras

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji bagikan beras kepada warga (foto: Djoko Winahyu/ Malangpariwara)

Jum’at, 22 Nei 2020

Malangpariwara.com – Jelang lebaran dan masih suasana Pandemi Covid 19, Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji, melalui Program Gaji untuk Rakyat gelontor 1 ton beras untuk warga terdampak Covid-19, Jumat (22/5/20).

Rinciannya, 1 ton beras tersebut dikemas dalam 200 bingkisan masing-masing 5 Kg. Beras kemasan 5 kg dalam sak disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Baksos seperti ini kami lakukan sebelum menjadi anggota dewan. Karena usaha saya (Balibul Aqiqoh) juga kebetulan di sini (Samaan). Sebagai bentuk rasa syukur rezeki yang terus mengalir
atas dianugerahkan selama ini,” kata Bayu.

Untuk pendistribusian undangan, Bayu Aji berkoordinasi dengan RT RW setempat untuk memastikan penyaluran bantuan merata dan tepat sasaran. Satu bulan bisa antara 3-4 bagi bagi beras dilaksanakan hari jum’ at tanpa ceramah pengajian.

“Harapan kami program ini membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Apalagi Pemkot sedikit lambat paling tidak membantu,” terangnya.

sebelah kiri Bayu Rekso Aji ( Balibul Aqiqoh) sebelah kanan Wakil Ketua Fraksi PKS, Fuad Rahman

Hadir saat pembagian beras kepada warga di kediaman Bayu Rekso Aji Jl Sumber Waras No 3 Samaan RT 5 RW 6 Malang, Wakil Ketua Fraksi PKS, Fuad Rahman, mengapresiasi langkah yang dilakukan Bayu. Melalui PKS, pihaknya berkomitmen melakukan aksi sosial kemanusiaan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta penanganan dampaknya.

“Saya pesan untuk pemerintah. Bahwa anggaran Covid-19 harus tepat sasaran dan akan kita kawal bersama-sama. PKS sendiri memberikan 165 juta sekian untuk peduli Covid-19. Bentuknya sembako hand sanitizer masker dan lain-lain,” ungkapnya.

Politisi PKS Kota Malang itu berharap anggaran APBD yang besar ini bisa dikawal dan dikontrol bersama-sama baik anggota dewan maupun masyarakat sendiri.

“Saya titip pesan kepada media agar mensosialisasikan Program Sibansos ke Masyarakat. Jika ada masyarakat yang terlewatkan utamanya warga terdampak bisa segera menghubungi RT RW setempat yang.nantinya akan diteruskan melalui kelurahan,” pungkasnya.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *