Wawali Sofyan Edi Resmikan Bazar Sedeqah Gratis di Kampung Sanan

foto: Wawalikota Sofyan Edi Jarwoko berdampingan dengan manager Glingtung Go Green kunjungi Bazar Sedekah Sanan

Sabtu, 23 Mei 2020

Malangpariwara.com – Ditengah-tengah situasi pandemi Covid 19, masyarakat beserta seluruh elemennya juga turut bahu membahu dalam rangka membantu sesama. Warga Sanan, contohnya, diinisiasi Ibu-ibu PKK dan Alumni SMK Negeri 1 Malang tahun 1982 yang juga warga sanan, berinisiatif mengumpulkan sembako untuk dibagikan secara gratis pada warga sanan yang membutuhkan.

Kegiatan yang digelar pada hari Jumat (22/5/20) di Kampung Sanan tersebut dibuka dan dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Dalam sambutannya, Wawali Sofyan Edi menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif warga yang turut serta peduli membantu sesama.

“Hal ini patut kita apresiasi, karena lingkungan sekitar atau tetangga menjadi sektor pertama yang harus turun langsung membantu kesulitan warga lainnya” ujarnya.

Atas dasar itu pula, lanjutnya, Kampung Tangguh dapat terbentuk, yang salah satu poin utamanya adalah kemandirian para warga dalam mengatasi masalah, yang pada masa pandemi ini tentu kebutuhan pangan menjadi indikator penting yang harus diperhatikan.

“Mari secara bersama-sama kita wujudkan kampung tangguh di wilayah Sanan; baik pemuda, bapak-bapak, tokoh agama serta ibu-ibu nya bersatu padu untuk mensukseskan terwujudnya hal tersebut” tambahnya.

Wawali Sofyan Edi juga berpesan pada warga Sanan agar mulai membiasakan diri hidup pada tatanan baru.

“Kita harus kembali aktif pada aktifitas keseharian, tapi tetap menjaga diri kita dan keluarga; caranya tentu dengan tetap melakukan physical distancing, menggunakan masker dan sering cuci tangan pake sabun atau hand sanitizer; yang tak kalah pentingnya lagi adalah menjaga imunitas tubuh kita” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, warga sanan membagikan sejumlah bahan makanan, sayuran dan sembako lainnya agar dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar. Pembagian sembako dalam bentuk bazar tersebut akan dilaksanakan selama dua hari sampai hari ini 23 Mei ’20.(JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *