Kuatkan PSC 119 Walikota Malang Minta Dukungan Berbagai Pihak

Selasa, 22 Juni 2021

Malangpariwara.com
Public Safety Center (PSC) 119 Kota Malang memperingati ultah ke-4, Selasa (22/6) di Ijen Suites Hotel. Forpimda Kota Malang pun hadir untuk memberi ucapan selamat.

Wali Kota Malang, Sutiaji, Wawali Sofyan Edi Jarwoko, Dandim Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, serta perwakilan Polresta Malang Kota, hadir.

Sutiaji menegaskan bahwa PSC 119 merupakan pelopor keselamatan Pemkot Malang. “PSC menjadi pelopor perjuangan, untuk meminimalisir kemungkinan kematian. Semoga bisa terus menjadi contoh di masyarakat,” ujar Sutiaji.

Dia juga berharap, PSC 119 bisa tetap profesional dan idealis dalam melaksanakan tugas kemanusiaannya.

Sementara itu, Husnul Muarif, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, menambahi. Menurutnya, PSC 119 masih muda. Tetapi sudah berkiprah layaknya layanan yang sudah prima sejak lama.

“PSC memiliki unit panggilan darurat, bisa menangani kecelakaan dan kasus-kasus kedaruratan lainnya,” terang Husnul.

PSC juga berkolaborasi dengan UPT Pemakaman untuk menangani covid-19. Sejak tahun 2020, PSC berada di garis depan untuk menangani jenazah yang terpapar covid-19.

“Tercatat ada 565 pemakaman dalam penanganan PSC. Kemudian, tahun 2021, tercatat ada 620 pemakaman covid-19 oleh PSC dan UPT Makam,” terangnya.

Kemudian, total ada 933 layanan panggilan darurat, baik itu kecelakaan, kebutuhan ambulans dan lain sebagainya.

Menurut Husnul, PSC tidak bisa bekerja sendiri. Dia menegaskan kerja sama dari banyak pihak turut menyukseskan kinerja PSC 119.

“Jajaran kepolisian, TNI, PMI, pemadam kebakaran, relawan dan lainnya, turut membantu tugas PSC,” tutupnya.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *