Cair !!!25 Miliar Ini Kepedulian Gojek Kepada Mitra Driver Aktif di Seluruh Indonesia

Foto: Mitra driver Gojek memanfaatkan Dompet Mitra Driver hari Gojek untuk membeli kebutuhan bahan pokok sembako di masa Pandemi.(ist)

Jum’at, 6 Agustus 2021

Malangpariwara.com
Pandemi telah merubah segala-galanya terutama perilaku (kebiasaan). Menggunakan kendaraan umum berkapasitas banyak akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi kesehatan penumpang.

Gojek masih menjadi pilihan bagi banyak orang untuk sarana transportasi yang mudah dan simpel. Dengan popularitasnya yang kian meningkat sekarang ini, Gojek berusaha memberikan layanan terbaik mereka di seluruh wilayah di Indonesia mulai dari sabang sampai merauke.

Di masa Pandemi ini, para mitra Gojek sempat terpuruk karena ada batasan dan larangan beroperasi. Para mitra tak putus asa meski tidak mengangkut penumpang, ternyata masyarakat memanfaatkan jasa ojek Online untuk Go Food.

CEO Gojek Kevin Aluwi mengungkapkan, dari kegigihan dan kesetiaan mitra menghadapi Pandemi yang gak kunjung selesai ini, Gojek memberikan apresiasi.

“Kondisi pandemi kali ini dampaknya begitu besar buat kita semua. Gojek berterima kasih atas kegigihan Mitra melayani kebutuhan Pelanggan dengan terus mengedepankan protokol kesehatan di masa ini. Dengan semangat yang sama. Gojek ingin membantu meringankan pengeluaran Mitra,” ujarnya.

Untuk itu, Mitra aktif yang menyelesaikan setidaknya 1 order mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 1 Agustus 2021 akan mendapat Saldo Dompet Mitra Driver senilai Rp50.000 yang bisa digunakan untuk membeli sembako. Saldo ini akan ditransfer secara bertahap mulai tanggal 3 5 Agustus 2021. Silakan cek Saldo Dompet Anda secara berkala.

Gojek kembali menggelontorkan bantuan belanja sembako senilai total 25 Miliar Rupiah. Bantuan ini disalurkan secara cashless atau non-tunai, langsung ke akun ratusan ribu mitra driver di seluruh Indonesia dan dapat segera digunakan untuk membeli sembako atau kebutuhan lainnya.

Bantuan ini mungkin tidak seberapa. namun kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban Mitra sekeluarga. Gojek akan selalu berusaha membantu Mitra dalam menghadapi kondisi pandemi ini.

Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Program Kesejahteraan Mitra Driver untuk #BangkitBersama Atasi Tantangan di Masa COVID-19 yang telah berjalan sejak awal pandemi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi inisiatif Gojek dalam memberikan dukungan terhadap mitra-mitranya di masa pandemi COVID-19.

“Semangat dan kepedulian untuk saling bahu-membahu yang ditunjukkan oleh Gojek dan mitranya, sangat dibutuhkan di masa-masa seperti ini. Terlebih para mitra pengemudi ojol turut berkontribusi menggerakan roda perekonomian di masa sulit ini dengan mengantarkan berbagai kebutuhan seperti makanan, vitamin, dan barang-barang lainnya, kepada masyarakat yang harus membatasi mobilitasnya,” jelas Menhub.

Menhub berharap, hal ini turut menginspirasi pelaku industri serta seluruh lapisan masyarakat yang lain untuk tergerak merangkul sebanyak mungkin pihak.

“Bantuan belanja sembako yang didapat mitra pengemudi ini nantinya tidak hanya akan membantu satu pihak yaitu pengemudi sendiri. Tetapi, adanya transaksi belanja dan aktivitas ekonomi, tentu akan turut membantu pihak lain seperti misalnya, sektor UMKM dan sektor informal lainnya,” ujar Menhub.

Sejak awal pandemi di Indonesia, Gojek telah konsisten untuk membantu mitra driver melalui Program Kesejahteraan Mitra Driver yang berfokus pada tiga hal yakni penyediaan layanan dan perlengkapan kesehatan, keringanan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan. Tiga inisiatif ini telah dilaksanakan melalui adanya Dana Bantuan Mitra senilai Rp100 miliar yang diantaranya berasal dari donasi 25% gaji tahunan jajaran manajemen senior dan anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan.

Program Kesejahteraan Mitra Driver di masa pandemi COVID-19 telah menjadi komitmen berkelanjutan dengan ditopang berbagai inisiatif mulai dari penyediaan perlengkapan kesehatan yang mendukung operasional mitra di saat pandemi, jaminan asuransi kesehatan, program bantuan sembako, paket makanan hemat dan sehat bagi mitra driver dan keluarga, serta bantuan pendapatan bagi mitra driver yang terpapar COVID-19 dan terpaksa harus berhenti bekerja untuk sementara waktu.

Di samping itu, Gojek terus bekerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun sektor swasta untuk dapat meminimalisasi dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi. Misalnya melalui program relaksasi cicilan kendaraan, memastikan agar para mitra driver dapat berpartisipasi dalam skema bantuan pemerintah, hingga kolaborasi dengan pemerintah dan swasta untuk mengakselerasi vaksinasi COVID-19 bagi mitra driver.

Secara reguler Gojek juga telah menjalankan program Swadaya untuk meringankan beban harian mitra driver. Pada program Swadaya, mitra driver dapat mengakses berbagai produk dan layanan dengan harga terjangkau yang khusus diberikan untuk Mitra Driver Gojek.

“Sebagai karya anak bangsa, Gojek ingin dapat terus meneladani semangat gotong royong bangsa Indonesia. Sebagai keluarga besar, semangat ini pula yang terus kami jaga bersama dengan mitra driver. Terutama di periode penuh tantangan ini. Dengan modal penting itu kami berharap ekosistem Gojek dapat bertahan selama pandemi ini,” tutup Kevin.

Sementara itu Arie salah satu mitra driver Gojek menyambut program ini dengan suka cita.

” Ini menjadi penyemangat kami dan keluarga apalagi di masa Pandemi ini. Saya bersyukur Gojek mau peduli kepada kami,’ tukas Arie mitra driver Gojek asal Malang ini.(JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *