Bersama Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0833 Gelar Gowes Tingkatkan Imun

Foto: Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona bersama perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0833 gowes ke Dempok Kepanjen.(ist)

Jum’at, 17 September 2021

Malangpariwara.com – Kodim 0833 Kota Malang melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19.

Jumat (17/9), Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona bersama perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0833 gelar gowes.

Dandim gowes bersama anggota pecinta olahraga sepeda. Gowes sepeda santai ini menjadi jurus Dandim dalam rangka meningkatkan ketahanan atau imunitas tubuh.

Kegiatan sepeda santai ini memakai rute mulai dari Makodim 0833/Kota Malang Jalan Kahuripan nomor 6 Malang.

Dari Makodim, Dandim bersama goweser menuju wisata Kuliner Dempok Sengguruh Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Dandim mengayuh sepeda dengan jarak tempuh lebih kurang 34 kilometer. Ferdian mengatakan bahwa kegiatan gowes santai ini untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga silaturrahmi.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ucap Dandim.

Selain untuk menyehatkan badan, olahraga sepeda juga dapat meningkatkan fungsi tubuh. Seperti, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi.

Dengan bersepeda, masyarakat dapat menurunkan berat badan. Karena gowes secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh, dan menurunkan berat badan.

“Berkaitan dengan mewabahnya covid-19, gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan/imunitas badan untuk melawan virus corona. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(Djoko Winahyu )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *