Terkait Kebijakan TNI AD di Bidang Pengairan, Danrem 083/Bdj Pimpin Rakor Internal

Foto: Suasana rapat koordinasi internal terkait kebijakan TNI AD dalam membantu pemerintah daerah di bidang pengairan.(ist)

Jum’at, 11 Maret 2022

Malangpariwara.com – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han. mengikuti rapat koordinasi internal terkait kebijakan TNI AD dalam membantu pemerintah daerah di bidang pengairan yang dipimpin langsung Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudi Prasetyo, S.I.P. dan diikuti 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Bertempat di Hotel Ibis Styles Malang Jalan S. Parman No. 45 Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jumat (11/03/2022).

Kegiatan diawali dengan Vidcon Danrem 083/Bdj untuk memberikan beberapa arahan kepada Kodim jajaran Korem 083/Bdj agar tetap semangat dan selalu mengutamakan faktor keamanan kepada anggotanya pada saat bersih bersih aliran sungai.

Menurutnya, sungai yang bersih dapat dimanfaatkan untuk tempat wisata. Karena itu silahkan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk diisi dengan kegiatan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita tidak mengharapkan aliran sungai dapat menjadi bencana bagi kita semua. Untuk itu kita wajib bersama-sama merawat dan membersihkan serta memperbaiki kerusakan daerah aliran sungai agar tidak menyebabkan bencana banjir bandang dan tanah longsor,” ujarnya.
Sebagaimana penyampaian Bapak Kasad, agar fungsi sungai betul-betul bermanfaat bagi pertanian dan akan kembali bersih untuk dinikmati oleh masyarakat”, tandas Danrem 083/Bdj.

TNI AD bersama Stakeholders menjadi Garda terdepan dalam menjaga, merawat, memelihara dan memanfaatkan serta
melestarikan Sumber Daya Air yang ada di wilayah Korem 083/Bdj melalui kegiatan TNI Manunggal Air.

“Karena itu perlu adanya kerjasama antara TNI AD dan seluruh Stakeholders serta masyarakat yang berada di wilayah Korem 083/Bdj untuk memelihara Sumber Daya Air yang berkelanjutan bagi kehidupan,” pungkas Kolonel Inf Yudi Prasetyo, S.I.P.(Djoko Winahyu)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *