TNI Manunggal Air, Bersih Bersih Sungai Bango dan Kali Anyar Dipimpin Kasdim 0833

Foto: Karya Bakti TNI Manunggal Air bersih bersih sungai (ist)

Jum’at, 11 Maret 2022

Malangpariwara.com – Kodim 0833/Kota Malang terus berusaha menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Berbagai aksi nyata terus dilakukan, mulai dari penanggulangan bencana alam hingga melaksanakan Karya Bakti bersih-bersih di Sungai Bango dan Kali Anyar melalui TNI Manunggal Air, Jumat (12/3/22).

Kegiatan ini diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf (Kasdim) Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendi bertempat di Ponpes Baitul Makhmur Jalan Sawojajar Gg. 17 B No. 58 Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang.

Sebanyak 100 Personel diterjunkan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), FKPPI, Linmas Dan Masyarakat dalam kegiatan pembersihan sungai Bango Dan Kali Anyar tersebut.

Kasdim Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendi

Kasdim Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendi menjelaskan, kegiatan ini sebagai bukti kepedulian prajurit TNI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Jika kita tidak peduli terhadap lingkungan, maka akan dapat memberikan dampak negatif kepada kita. Contohnya sungai Bango Dan Kali Anyar ini, jika tidak kita bersihkan sampah-sampahnya, maka akan dapat menimbulkan masalah baru,” tukasnya.

Pelaksanaan karya bakti ini, lanjut Kasdim, akan dilaksanakan setiap minggu, sampai kondisi sungai bersih sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Tujuan dan harapan lain dari kegiatan ini adalah agar masyarakat mempunyai kesadaran dan peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama sungai yang ada di lingkungan mereka sehingga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah ke sungai,” tandasnya.(Djoko Winahyu)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *