Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Pendampingan Peternak Sapi Periksa Penyakit Mulut dan Kuku

Foto: Petugas sedang memeriksa hewan ternak penyakit mulut dan kuku.(ist)

Minggu, 22 Mei 2022

Malangpariwara.com – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing melakukan pendampingan Pemeriksaan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan pertenakan sapi. Bertempat di Sanan Rt 03, Rw16 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing /Kota Malang, Minggu (22/05/2022).

Disampaikan Babinsa Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Serma Yoso Hendra mengatakan, berbagai upaya dilakukan Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah. Salah satunya dengan rutin melakukan pendampingan terhadap peternakan Sapi.

Karena itu ia berpesan agar para peternak dapat selalu menjaga hewan ternaknya. Salah satunya dengan memberikan pakan yang teratur dan menjaga kebersihan kandang

“Termasuk juga melakukan pemeriksaan ternak secara rutin kepada Mantri Hewan guna mengecek kesehatan hewan ternak,” ucapnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Sementara itu terpisah, Danramil 0833/03 Koramil Blimbing, Kapten Arh Imran SH mengatakan, Babinsa diwilayah sengaja diturunkan langsung untuk memantau kesehatan sapi di sejumlah peternakan yang ada.

“Tujuannya untuk mencegah virus PMK dengan melihat langsung hewan peternak kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK,” katanya.

“Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam menyukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaanya. Sekaligus membantu peningkatan ekonomi masyarakat dibidang peternakan”, tandasnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.