Lestarikan Budaya, Purnawiyata SDN 05 Donomulyo Kabupaten Malang Dimeriahkan Tarian Manuk Dadali dan Cublak suweng

Foto: Caption : Daud Puji Slamet Korwil Donomulyo saat foto bersama dalam acara purnawiyata siswa kelas VI SDN 05 Donomulyo kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang(Yono)

Jum’at, 24 Juni 2022

Malangpariwara.com – Purnawiyata sekolah Dasar Negeri 05 Donomulyo kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang tampilkan tarian Manuk Dadali Dan Cublak – Cublak suweng serta mengajak semua kompenen memberikan kritik untuk kemajuan lembaga pendidikan ini.

Daud Puji Slamet, Kordinator wilayah Donomulyo Kabupaten Malang menjelaskan, Sekolah Dasar Negeri 05 Donomulyo Kabupaten Malang Jawa Timur menggelar acara perpisahan sebagai bentuk apresiasi bagi kelas enam dengan tari – tarian Manuk Dadali dan Cublak – Cublak suweng.
Acara ini tergelar meriah meski secara sederhana.

Menurutnya, lembaga ini milik warga Kalipakem Donomulyo jadi warga harus menyekolahkan putra – putrinya di sekolah terdekat agar kemajuan bisa terlaksana, bahkan pihaknya akan membuat pembelajaran secara religi sesuai keinginan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana hanya diikuti siswa kelas VI dan walimurid dengan menampilkan beberapa tarian tradisional Cublak suweng, Manuk Dadali dan jaranan. Untuk tahun ajaran ini akan diberikan ekskul baru Al Banjari.

” Al Banjari akan diberikan tahun ini, kita tinggal membeli alatnya sudah ada pengajarnya, “ungkapnya.

Enam tahun masa-masa menyenangkan, mesti penuh kenangan dan perjuangan. Terlebih bagi para angkatan siswa SDN 05 Donomulyo Kabupatenten Malang yang melangsungkan pendidikan di tengah pandemi Corona.

“Saya memberikan apresiasi terakhir kepada walimurid khsusunya warga Kalipakem dan pak Kasun yang mau menyekolahkan putranya disini, dan harapanya siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

Nurdia Rahmawati, Kepala sekolah dasar negeri 05 Donomulyo Kabupaten Malang, mengatakan pihaknya mengajak walimurid dan warga sekitar untuk memajukan lembaga ini karena hanya dengan kerjasama dan sinergi bersama tujuan bisa tercapai.

Dalam acara perpisahan siswa kelas VI Ada 12 siswa yang dilepas dan semuanya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga drajat pendidikan di Donomulyo menjadi lebih bermartabat.

” Baru kali ini diistimewakan perpisahan dihadiri pak Korwil, saya bangga dan berterimakasih,”ujarnya.

SDN 05 Donomulyo di tahun ajaran baru ini akan memberikan ekstrakurikuler kepada peserta didik secara religi sholawat Al Banjari .

Programnya yang terdekat dengan pengadaan alat banjari dan menjalankan pembiasaan sholat dhuha dan membaca Al Quran, membiasakan kedisiplinan dan menjaga ketertiban.

“Kami berjanji akan menerima saran kritik demi kemajuan lembaga kami, kami tidak menutup assessment kritik demi kemajuan SD ini dalam meningkatkan prestasi, tanpa bantuan bapak ibu walimurid kami tidak ada artinya,” tegasnya.

Hadir dalam acara purnawiyata SDN 05 Donomulyo kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang Bapak M Choirul pengawas guru agama Islam dan beberapa tokoh warga Desa Kalipakem Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang.(Yono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.