Jaga Stabilitas Harga Minyak Goreng Curah, Babinsa 0833/05 Koramil Sukun Blusukan Pasar

Sabtu, 9 Juli 2022

Malangpariwara.com – Babinsa 0833/05 Koramil Sukun Kelurahan Sukun bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan ulang harga subsidi minyak goreng curah. Bertempat di Pasar Sukun Keluruhan Sukun, Kecamatan Sukun, Sabtu (9/7/2022).

Babinsa 0833/05 Koramil Sukun Kelurahan Sukun, Serma Sutrisna menjelaskan, pemantauan harga minyak goreng dilakukan dengan mengecek langsung ke beberapa toko miliki pedagang. Salah satunya toko milik Abdul Goni.

“Disampaikan pemilik toko, minyak goreng curah yang mereka jual diperoleh dari Agen PT Indomarco. Yang berlokasi di Dusun Pakis Jajar, Dusun Krajan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dengan dukungan tiap hari 10 jirigen kapasitas 18 liter per jerigen,” ujar Serma Sutrisna.

Sementara untuk harga minyak goreng dari agen Rp13.000 per liter. Kemudian dijual lagi Abdul Goni ke pembeli sebesar Rp14.000 per liter.

Lebih lanjut disampaikan Serma Sutrisna, pengecekan dilaksanakan untuk memastikan perkembangan harga minyak goreng di pasaran tetap dalam keadaan stabil.

“Sekaligus mewaspadai ada dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh Pemerintah,” imbuhnya.

Ia berharap, harga minyak goreng bisa terus stabil. Dan tidak ada pedagang yang menjual minyak di atas harga yang sudah ditentukan pemerintah.

“Karena bagaimanapun juga, minyak goreng sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Jadi kasihan kalau harganya tidak terjangkau oleh masyarakat,” tuturnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.