Dampingi Danrem 083, Dandim 0833 Kota Malang Laksanakan Shalat Iduladha 1443 H/2022 M

Minggu, 10 Juli 2022

Malangpariwara.com – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan mendampingi Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo SIP melaksanakan Salat Iduladha 1443 H/2022 M. Bertempat di lapangan Parade Brawijaya Rampal Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (10/7/2022).

Dalam kegiatan Salat Iduladha kali ini mengambil tema “Dengan semangat Idul Adha 1443 H/2022 M Kita tumbuhkan kepedulian sosial”. Diikuti masyarakat umum yang hendak menjalankan ibadah salat Iduladha bersama-sama.

Dalam sambutannya Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo SIP menyampaikan ajakan untuk senantiasa mempunyai kepedulian membantu keluarga yang lemah dengan menyediakan keperluan anggota dan keluarganya. Serta senantiasa melakukan Zakat infaq dan sedekah untuk orang fakir miskin dan orang-orang yang mendapati kesulitan dalam kehidupannya.

“Karena itu, melalui salat Iduladha kita harapkan dapat selalu menjalin persatuan dan kesatuan. Yang pada akhirnya dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan sosial yang telah ditunjukkan oleh para nabi walaupun dalam bentuk dan konsep yang berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu, bertindak sebagai Imam dan Khotib Dr KH Amsiyono Qowiyyu Aziz, SH Sag MSy, mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada allah SWT.

Disampaiakan, Berhaji dan berkurban mengajarkan jiwa ikhlas serta menyebarkan nilai kebajikan utama dalam hidup setiap muslim. Nabi Ibrahim, Ismail dan Siti hajar telah memberi tauladan terbaik, tentang praktik berkurban dengan penuh ketaqwaan.

“Pagi hari ini, kita kaum muslimin di seluruh tanah air, dengan khusyuk dan khidmad menunaikan Salat Iduladha. Semua bertaqarrub kepada Allah dengan kepasrahan diri yang tinggi guna meraih ridho dan karunia-Nya,” ucapnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH MHan menyampaikan ucapan terima Kasih kepada masyarakat dan semua pihak atas terselenggaranya Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M tersebut.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar kegiatan sholat Iduladha ini selain sebagai kegiatan ibadah. Juga dapat dijadikan sebuah momen yang baik untuk menjalin tali silahturahmi,” pungkasnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.