Gandeng Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Bank Indonesia Gelar FEKDI 2022

Foto: Foto Bersama dalam Acara Nonton Bareng Opening Ceremony FEKDI 2022, 11 Juli 2022 di Hotel Santika Premiere.(Djoko W)

Selasa, 11 Juli 2022

Malangpariwara.com – Dalam rangka mendorong pengembangan inovasi, utamanya di bidang ekonomi dan keuangan digital di Indonesia, pada tahun 2022 Bank Indonesia bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kembali menyelenggarakan kegiatan “Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022” di Bali pada tanggal 11-15 Juli 2022 dengan tema “Advancing Digital Economy and Finance: Synergistic and Inclusive Ecosystem for Accelerated Recovery”.

FEKDI 2022 merupakan ajang etalase inovasi produk dan layanan serta sinergi kebijakan ekonomi dan keuangan digital yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan Kementerian Perekonomian dengan didukung oleh Kementerian-Lembaga dan industri, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Sinergi tersebut diperkuat dengan komitmen bersama melalui peluncuran Gerakan Sinergi Nasional Ekonomi dan Keuangan Digital.

FEKDI 2022 sekaligus merupakan wujud sinergi antara Otoritas, Kementerian/Lembaga, Asosiasi dan pelaku industri untuk mengkomunikasikan inisiatif dan kebijakan digitalisasi termasuk showcase pencapaian Indonesia di bidang Ekonomi Keuangan Digital (EKD), sekaligus mendukung kegiatan Presidensi G20 dengan tema Digitalisasi Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sebagai salah satu bentuk dukungan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang bersama stakeholders utama dalam mensukseskan acara penyelenggaraan FEKDI 2022 adalah dengan menyelenggarakan kegiatan nonton bareng secara online dalam acara pembukaan/opening ceremony FEKDI 2022 di Nusa Dua – Bali, bertempat di Ruang Majapahit Hotel Santika Premiere – Malang pada hari Senin tanggal 11 Juli 2022.

Acara Nonton Bareng Opening Ceremony FEKDI 2022, 11 Juli 2022
di Hotel Santika Premiere
(ist)

Kegiatan nonton bareng dihadiri oleh Wakil Walikota Malang Bp. Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Batu Bp. Asmadi, Otoritas Jasa Keuangan Kota Malang yang di wakili oleh Bp. Donny EA, Bupati dan Sekda Kabupaten Malang diwakili oleh Bp. Untung dari Biro Perekonomian, Kapolresta Malang diwakili oleh Kapolsek Waru, Kodim 0833 diwakili oleh Bp. Fatur, Bakorwil Malang Bp. Fendi AN, Diskoperindag, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Pimpinan Perbankan Wilayah Kota Malang dan undangan lainnya.

Kegiatan nonton bareng diawali dengan sambutan dari Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang Bp. Doddi Sartono dan dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Walikota Malang Bp. Ir. Sofyan Edi Jarwoko sekaligus dilanjutkan dengan menyaksikan opening ceremony FEKDI 2022 dari Bali secara online via zoom meeting di Ruang Majapahit Hotel Santika Premiere Malang.

Kegiatan FEKDI 2022 resmi dibuka pada hari Senin tanggal 11 Juli 2022 di Nusa Dua – Bali yang ditandai dengan acara opening Ccremony yang dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia Bp. Perry Warjiyo, dihadiri oleh Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, Menkominfo Bp. Johnny G. Plate, Wamendagri Bp. John Wempi W. dan Menko Perekonomian Bp. Airlangga Hartarto yang menyampaikan sambutan mewakili Bapak Presiden Republik Indonesia.

Gubernur Bank Indonesia, Bp. Perry Warjiyo, pada kesempatan tersebut menyampaikan, “Digitalisasi menjadi pilar Indonesia Maju. Hari ini kita memperkuat sinergi dan kolaborasi digitalisasi Indonesia dalam FEKDI 2022 yang mengangkat tema ‘advancing digital economy and finance: sinergi dan Inklusi’.

Sinergi dan inovasi yang inklusif diperlukan untuk memajukan bangsa agar dapat bersaing secara global. Mari tunjukkan ke dunia dan G20, bahwa Indonesia sudah maju secara digital.”

Kegiatan nonton bareng opening ceremony FEKDI 2022 ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari KPwBI Malang bersama stakeholders utama dalam rangkaian penyelenggaraan kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) 2022 yang mendukung flagship Program Pemerintah (GBBI) dan flagship BI-Wide (KKI, FEKDI dan CBP) dalam rangka pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Kegiatan nonton bareng opening ceremony FEKDI 2022 diakhiri dengan foto bersama dengan Wakil Walikota Malang dan tamu undangan lainnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.