Babinsa 0833/02 Koramil Kedungkandang Dampingi Siswa Pra MPLS

Rabu, 13 Juli 2022

Malangpariwara.com – Babinsa 0833/02 Koramil Kedungkandang Kelurahan Madyopuro bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan Program Penghijauan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (Pra MPLS) bagi siswa SMKN 6 Malang. Bertempat di SMKN 6 Malang, Jalan Ki Ageng Gribig, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Rabu (13/7/2022).

Siswa SMKN 6 Malang laksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (Pra MPLS)(ist)

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Madyopuro Serma Sinto mengatakan, memasuki tahun ajaran baru 2022 sekolah diwajibkan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Ketentuan MPLS ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tujuan utama MPLS adalah membangun suasana ramah aman, nyaman dan menyenangkan bagi calon siswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Serma Sinto mengapresiasi kegiatan MPLS SMKN 6 Malang yang di dalamnya dimasukkan materi penghijaun. Menurutnya, kegiatan penghijaun ini sebagai bentuk cinta lingkungan.

“Melalui kegiatan penghijauan ini, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Malang, Ir Sofyan Edy Jarwoko, dalam sambuntanya mengatakan, semua sudah di latih di Mako Brimob terkait ke disiplinan. Baik pribadi maupun kelompok, sehingga kelak bisa menjadi Siswa siswi yang disiplin.

“Pendidikan dan latihan karakter di Brimob, harus mempunyai kedisiplinan dan yang mampu beradaptasi di masyarakat. Dilatih mempunyai jiwa kesetiakawan terhadap siapapun. Sehingga nantinya di masyarakat akan mempunyai jiwa Sosial dan bisa berprestasi untuk berbuat yang lebih apabila di sekitar lingkungan kita bersih dan nyaman,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan Penyerahan Bibit Tanaman dari Wakil Wali Kota Malang ke Perwakilan Jasamarga Malang Pandaan. Penanam Pohon Pule oleh Wali Kota Malang yg di ikuti oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup PLT. Kadis PUPR. Serta camat Kedungkandang juga para Siswa.

Aksi tanam pohon peduli iklim Wakil Walikota Malang bersama kepala dinas terkait (ist)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edy Jarwoko, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Wahyu Setyanto,MM,
Asisten 2 Bid. Pembangunan PLT PUPR, Pemkot Malang Dra. Diah Ayu K. MM, Kepala sekolah SMKN.6 Drs.Sidik Priyono, Camat Kedungkandang Drs. Prayitno,M.A Kahumas Pemkot Malang Donny Sandito, S.STP M.Si, Kepala Binamarga Malang Pandaan, Fajar Andi,ST.MT, Lurah Madyopuro Bambang Setiono,SH.MM Babinkamtibmas Kelurahan Madyopuro Aipda. M.Imam, Babinsa Kelurahan Madyopuro, Serma Sinto Para Siswa SMKN.6 Kota Malang.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.