Pastikan Obyek Vital Kondusif Anggota Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Patroli di Stasiun KA

Kamis, 14 Juli 2022

Malangpariwara.com – Guna meningkatkan keamanan sarana umum khususnya obyek vital, seperti Stasiun Kereta Api. Anggota Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kidul Dalem melaksanakan pengamanan dan pemantauan di Stasiun Kota Baru Malang, jalan Panglima Sudirman no 10 Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (14/7/2022).

Babinsa Koramil 0833/02 Klojen Serda Gunawan mengatakan, selama ini pihaknya terus bersinergi dengan Polsuska, Bhabinkamtibmas serta PKD dari PT. KAI untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang guna menciptakan keamanan yang kondusif. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna kereta api dalam melaksanakan perjalanan menuju tempat tujuan.

“Kami secara rutin menggelar patroli bersama untuk menjamin keamanan para penumpang Kereta Api,” jelas Serda Gunawan, dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Sementara itu, Danramil 0833/01 Klojen Lettu Inf Miseri membenarkan, bahwa anggotanya melaksanakan tugas untuk membantu pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaannya. Agar di lingkungan kereta api dapat berjalan aman, tanpa gangguan dari orang-orang yang dapat merugikan atau memanfaatkan stasiun.

“Sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api merasa aman dan nyaman serta terlindungi dari segala bentuk tindak kriminal,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, pengamanan dilakukan mulai dari kedatangan penumpang hingga keberangkatan kereta.

“Kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan penumpang di stasiun Kota baru mulai dengan memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron. Kemudian memantau naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya,” terang Danramil.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.