Peringati Lustrum XII UB Selenggarakan Rapat Terbuka dan Orasi ilmiah

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. membuka rapat terbuka sekaligus orasi ilmiah.(Djoko W)

Kamis, 5 Januari 2023

Malangpariwara.com – Universitas Brawijaya (UB) menggelar rapat terbuka dan orasi ilmiah dalam rangka Lustrum XII atau Dies Natalis ke-60, Kamis (4/1/2023) di Gedung Samantha Krida.

Ketua Pelaksana Dies Natalis Prof. Dr. Unti Ludigdo, MSi.,Ak saat jumpa pers(Djoko W)

Ketua Pelaksana Dies Natalis Prof. Dr. Unti Ludigdo, MSi.,Ak menjelaskan karena UB sudah berstatus sebagai PTNBH maka rapat terbuka dipimpin oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

“Prof Muhajir membawakan orasi ilmiah sesuai dengan tema Dies Natalis tahun ini yaitu Green Paradigm and Innovative Action for Sustainable Prosperity,” ujar Prof Unti.

Sementara pengisi orasi ilmiah Muhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D. Orasi ilmiahnya bertema Green Entrepreneurship dalam Perspektif Perguruan Tinggi,” imbuh Prof. Unti.

Penyerahan medali kepada peserta Napak tilas dari Trowulan Mojokerto ke UB Malang.(Djoko W)

Guru Besar Etika Bisnis dan Profesi tersebut menambahkan, bahwa peringatan Lustrum XII UB kali ini agak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sehingga ada sedikit warna berbeda.

“Contohnya di setting acara ada penampilan animasi perjalanan UB dan kesejarahan Raden Wijaya sebagai pendiri Kerajaan Majapahit. Nama ketenaran raja-raja Majapahit akan ditampilkan dalam wujud animasi infografis begitu pula perkembangan UB dari tahun ke tahun,” katanya.

Dia menambahkan, perbedaan kegiatan kali ini karena ada ikhtiar untuk menjaga spirit Raden Wijaya yang diwujudkan melalui proses napak tilas dengan membawa pataka bendera UB oleh tim lari lintas generasi dari dosen, tendik, dan alumni dari Pendopo Agung Trowulan Mojokerto ke Kebun Raya Purwodadi dan berakhir di UB.

“Di kebun raya Purwodadi diisi dengan penanaman pohon buah Nusantara (Asoka, Kateng, Dewandaru, Kepel dan Tabebuya Emas) serta pemberian santunan kepada Personel Ibu-Ibu Ojek Online,” pungkasnya. (Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *