Semarak Imlek, Ada Festival Kampoeng Cina di Malang Town Square

Jum’at, 20 Januari 2023

Malangpariwara.com
Untuk menyemarakan Imlek 2023, Malang Town Square
(Matos) mengelar bazar makanan di event Kampoeng Cina.

Kegiatannya yang bertemakan Rhtyhm Of Spring ini digelar pada tanggal 18-22 Januari 2022 dengan berbagai macam pertunjukkan seni budaya seperti barongsai dan wushu. Ada juga aneka lomba. Seperti lomba mewarna kipas, menyanyi lagu mandarin dan masih banyak lagi.

Jumat sore (20/1/2023) di kampoeng cina tersebut semakin semarak dengan kehadiran forkompinda Malang Raya.

Sambutan Walikota Malang Drs H Sutiaji di pembukaan festival Kampoeng Cina Di MOG( Djoko W)

Walikota malang Drs. H. Sutiaji berujar bahwa ini adalah salah satu bentuk kemajemukan yang ada di Kota Malang, dimana keaneka ragaman yang ada di Malang sangat kondusif.

Ia mengatakan, Malang raya sangat menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan demi persatuan yang saling menguntungkan.

“Karena Warga kita tidak etnis melayu saja, tetapi juga etnis Tionghoa yang sudah hidup berdampingan selama berabad-abad,” katanya.

Walikota bersama ketua TPPKK menyerahkan angpao untuk dua pemenang kepada tamu undangan berbaju identik Cina.(Djoko W)

Apalagi di kota malang warga thionghoa juga banyak memberikan kontribusi yang tidak sedikit, maka yang perlu disampaikan ke warga masyarakat kita wajib menghormatinya.

Di satu sisi kegiatan positif ini diharapkan bisa menjadi wisata budaya yang menguntungkan.

Mall Director Matos Fifi Trisjanti bersama Danlanal(Djoko W)

Sementara itu, Mall Director Matos Fifi Trisjanti mengatakan, perayaan Imlek yang digelar ini momen titik balik pertumbuhan ekonomi. Berbagai kuliner yang dihadirkan juga mengkombinasikan antara UMKM dan brand ternama seperti Bakpia Mangkok.

“Konsep kami di sini membangun nuansa seperti kampoeng pecinan. Kami ingin merayakan imlek bersama. Sengaja kami sajikan di stan bazar jajanan khas Cina seperti ronde, onde-onde, bakso, angsle, kacang kuah, kue keranjang hingga arbanat. Ini bisa dinikmati semua pengunjung Matos, total ada 15 tenant yang khusus berada di Kampoeng China ini,” ungkapnya.

Ditanya support petinggi Malang Raya yang juga hadir di acara tersebut, Fifi juga menjelaskan bahwa Ini adalah bukti kebersamaan kita, ketika petinggi Malang Raya tanya kapan acara imleknya dan alhamdulilah kita sulap di area matos menjadi meriah seperti ini hanya dalam waktu 3 hari.

Pertunjukan Barongsai( Djoko W)

Alhamdulilah cukup senang kita bersama sama saling support. Karena secara pribadi acara imlek adalah acara yang mengarah ke hari raya agama, sehingga bagaimana kita mengemas bersama jadi satu.

Sekali lagi terimakasih kepada forkompinda Malang Raya yang menghadiri acara ini, dengan begini kita semakin yakin bahwa Malang Raya sangat menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan tunggal ika.

Sementara itu Kampoeng China yang digelar di lantai bawah Matos tersebut juga tersedia bazar yang menyediakan berbagai macam makanan negeri Tirai Bambu yang bisa di coba yang meliputi Kompyang, Cayen, Bacang, Tahwa atau Douhua, Ronde atau Tangyuan dan juga lainnya.( Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.