Dandim 0833 Hadiri Launching Kolaborasi Tangani Stunting “Centingan Mas”

Senin, 22 Mei 2023

Malangpariwara.com – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han menghadiri Launching “Centingan Mas”. Dalam rangka Penyerahan Bantuan dan Aksi Pendampingan dan Percepatan Penurunan Stunting yang digelar Korem 083/Bdj berkerja sama dengan BKKBN Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan dilaksanakan secara langsung dan virtual ke jajaran Korem 083/Bdj. Bertempat di Aula Untung Suropati Jalan Bromo 17 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin (22/5/2023).

Dalam sambutannya Danrem 083/Bdj Kolonel Inf M.I Gogor A.A mengatakan, slogan ”Centingan Mas” kepanjangan dari Cegah Stunting Pendampingan Masyarakat dan Ayah Sadar Stunting.

Menurutnya, Centingan Mas sebagai sasaran kegiatan dan ajakan kepada masyarakat luas.

“Harapannya, dengan launching yang kita laksanakan hari ini, dapat mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga tergugah memiliki tanggung jawab bersama dalam percepatan penurunan Stunting,” jelasnya.

Lebih lanjut, Launching Pendampingan Stunting “Centingan Mas” ini juga di harapkan, tidak hanya memberikan bantuan tapi juga memberikan edukasi dan pendampingan mengenai pola hidup sehat.

“Mari kita bersama-sama berkoordinasi, bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung program ini,” tuturnya.

Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur yang diwakili Sekretaris Badan Ibu Nyigit Wudi Amini, S.Sos, M.Sc. menyampaikan, Ini merupakan acara yang luar biasa. Ia mewakili pimpinan menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya.

“Berbicara tentang stunting, maka program bapak asuh anak stunting ini sangat efektif dalam membantu pemerintah dalam menurunkan stunting,” ucapnya.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya atas penanganan stunting di wilayah Jawa Timur dan Kota Malang khususnya.

“Upaya penurunan stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi juga merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk pemerintah daerah, desa/kelurahan, akademisi, media, swasta, lembaga swadaya masyarakat, dan mitra, untuk mempercepat penurunan stunting,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Para Dandim jajaran Korem 083/Bdj, Para Kepala BKKBN di wilayah Korem 083/Bdj, Para Kepala Dinas Kesehatan di wilayah Korem 083/Bdj, Para Mitra Bapak Asuh Stunting di wilayah Korem 083/Bdj, Para Kasi Korem 083/Bdj dan Perwira Staf Kodim jajaran Korem 083/Bdj. Pendim 0833.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *