Usia 72 Tahun Yayasan P2PUTN Cetak Karakter Nasionalis

Minggu, 30 Juli 2023

Malangpariwara.com – Yayasan Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN) kini berusia 72 tahun. Dengan mengusung kebersamaan layaknya keluarga besar, yayasan ini karakter nasionalis akan semakin ditonjolkan di lembaga ini

Ketua Yayasan P2PUTN Ir Kartiko Ardi Widodo MT menjelaskan, acara ini sebagai ikhtiar untuk membentuk karakter kebersamaan. Dengan mengumpulkan seluruh lembaga dibawah naungan P2PUTN maka semuanya dapat saling mengenal. Kesemuanya menjadi keluarga besar.

“Karakter kebangsaan kebersamaan dan nasionalis akan semakin ditonjolkan di lembaga ini,” ungkap Kartiko, Ahad (30/07/23).

Yayasan P2PUTN sendiri membawahi beberapa lembaga pendidikan. Diantaranya SMA Nasional, SMK Nasional, SMP Nasional dan kampus ITN Malang sendiri.

Uniknya hari ulang tahun berdirinya yayasan ini 17 Juli, hampir bersamaan dengan tanggal lahir Ketua Yayasan, 27 Juli.

Peringatan hari lahir Yayasan P2PUTN ini mengusung tema Karakter Kuat, Raga Sehat, Generasi Hebat. Diisi dengan senam dan jalan sehat berhadiah 30 Juta dengan 210 item hadiah. Diikuti 2 ribu peserta dari keluarga besar yayasan teknologi nasional dan warga sekitar.

Rektor ITN, Awan Uji Krismanto ST MT PhD( ist)

Ditambahkan oleh Rektor ITN, Awan Uji Krismanto ST MT PhD, bahwa kampus ini kini telah berusia 72 tahun. Tak diragukan lagi sudah berkontribusi memajukan dan mewarnai pendidikan generasi muda di Indonesia.

Kedepan kerjasama antar lembaga dibawah naungan yayasan ini diharapkan akan semakin baik. Seperti SMP, SMA dan SMK Nasional, mereka dapat menggunakan fasilitas pendidikan yang di kampus ITN.( Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *