Kodim 0833 Laksanakan Baksos KB-Kesehatan di RSIA Permata Hati

Sabtu, 22 September 2023

Malangpariwara.com – Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan Bakti Sosial KB-Kesehatan dalam rangka pelaksanaan Program Kerja Bidang Teritorial KB-Kes Semester II TA 2023.

Bertempat di RSIA Permata Hati, Jalan Danau Toba, RW. 11, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jum’at (22/9/2023).

Dalam penyampaiannya Pasiter Kodim 0833, Lettu Arh Kholisin menyampaikan, Bakti Sosial KB-Kesehatan ini memang sudah di programkan oleh TNI. Dimana TNI turut serta dalam mensukseskan program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dalam pengendalian penduduk melalui kegiatan Bakti Sosial KB-Kesehatan.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk Peran serta TNI yang diamanatkan dalam UU RI No. 4 tahun 2004 tentang TNI. Dimana salah satu tugas TNI adalah membantu Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan Rakyat dalam rangka meningkatkan kualitas penduduk Indonesia khususnya di Kota Malang.

“Karena dengan Ber-KB akan tercipta Keluarga kecil yang sejahtera,” jelasnya.

Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat. Yang terus bersinergi dengan TNI dan Dinas kesehatan serta BKKBN. Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat. Dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *