BRI Branch Office Lumajang Salurkan Bantuan ke Desa Terdampak Bencana Banjir Lahar Dingin Semeru

BRI tanggap bencana korban bencana banjir lahar dingin Semeru serahkan bantuan untuk masyarakat terdampak.(Ist)

Minggu, 21 April 2024

Malangpariwara.com – BRI Branch Office Lumajang menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada warga terdampak banjir lahar dingin semeru di Kabupaten Lumajang. Melalui program BRI Peduli, bantuan didistribusikan dalam 2 (dua) hari pada Jumat & Sabtu (19 & 20 April 2024).

Bantuan yang diberikan oleh BRI Branch Office Lumajang berupa obat-obatan, susu, bubur, pembalut, pampers, selimut, handuk, perlengkapan mandi, sabun, sikat dan pasta gigi, mie instan, serta alat pembersih seperti sapu, alat pel, dan tempat sampah.

Bantuan ini menyasar ke Desa terdampak banjir lahar yang berada di Kecamatan Pronojiwo, Kecamatan Candipuro, Kecamatan Pasirian, Kecamatan Lumajang, dan Kecamatan Sukodono, terutama masyarakat yang sedang mengungsi.

Simbolis penyerahan bantuan Branch Office Head BRI Lumajang, Akhmad Awaludin bersama tim Elang BRI Lumajang kepada perwakilan masyarakat terdampak (ist)

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Branch Office Head BRI Lumajang, Akhmad Awaludin bersama tim Elang BRI Lumajang kepada perwakilan masyarakat terdampak di Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Branch Office Head BRI Lumajang, Akhmad Awaludin mengatakan, bantuan tanggap darurat BRI Peduli disalurkan untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru di beberapa Desa yang memutus jalur transportasi. Hal tersebut mengakibatkan warga harus mengungsi dan sementara terisolir dari daerah lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru, yang mengakibatkan jalur transportasi terputus, semoga kondisi ini dapat segera berakhir, serta jalur transportasi yang terputus dapat dinormalkan kembali” ungkapnya saat memberikan bantuan pada Jumat, 19 April 2024.

Sementara, Husni warga Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kab. Lumajang perwakilan penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank BRI. Bantuan tersebut sangat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Alhamdulillah bantuan dari BRI sangat bermanfaat bagi kami yang terdampak bencana, khususnya di Desa Sumberejo, saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI” tutup Husni.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *