Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan Semester I Tahun 2024

Rabu, 15 Mei 2024

Malangpariwara.com – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, Kodim 0833/Kota Malang menggelar Kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I Tahun 2024, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Moving Infanteri Target (MIT) Yonkav 3/Andhaka Cakti Singosari Kabupaten Malang ini diikuti oleh 115 personel, terdiri dari 105 penembak senapan dan 10 penembak pistol.

Kapten Kav Sumaryono selaku Perwira Koordinator Umum menyampaikan, “Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api secara tepat dan benar, serta mengasah keterampilan tempur dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tugas-tugas di lapangan.”

Lebih lanjut, Kapten Cke Arief Sutedja selaku Perwira Koordinator Materi menjelaskan, “Latihan ini meliputi menembak dengan sikap tiarap, berdiri, dan jongkok dengan menggunakan senapan dan pistol. Para peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang teori menembak, mengenal jenis-jenis senjata api, dan cara merawat senjata api.”

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api secara tepat dan benar, serta mengasah keterampilan tempur dan profesionalisme prajurit.
Kegiatan Latbakjatri ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Kodim 0833/Kota Malang dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *