Semangat Komitmen Abah Anton Daftar Cakada ke 4 Parpol Fraksi Damai DPRD Kota Malang

Diantar ulama Kota Malang dan tokoh masyarakat Abah Anton datang ke Partai untuk mendaftar Cakada .(Djoko W)

Rabu, 22 Mei 2024

Malangpariwara.com – Laksanakan komitmen awal usai halalbihalal bersama Fraksi Damai Hari Minggu lalu, hari ini H. Mochammad Anton (Abah Anton) menjawab signal positif dari 4 parpol Fraksi Damai Demokrasi Indonesia yang telah bersepakat mengusungnya dalam Pilkada Kota Malang mendatang.

Berangkat dari kediamannya Tlogomas dikawal puluhan pendukungnya Ia pun mendaftar sebagai cakada di 4 parpol itu.

Seluruh pendukung dan relawannya juga kompak mengenakan kaos bergambar Abah Anton. Dengan tulisan ‘Abah e Arek Malang’ atau Bapak nya Anak Malang jika diartikan dalam Bahasa Indonesia.

Abah Anton ambil formulir pendaftaran Cakada 2024 ke 4 Partai Fraksi Damai (Demokrasi Indonesia)(Djoko W)

Yakni Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

“Masyarakat dengan (halal bihalal bersama Fraksi Damai Demokrasi Indonesia kemarin semakin besar desakan masyarakat dan mengamini Fraksi Damai dalam rangka mengajak bersama koalisi dengan PKB,” jelas Abah Anton, Rabu (22/5/2024).

Anton mengaku bahwa kemantapannya untuk kembali maju di Pilwali Malang adalah atas desakan dari masyarakat. Salah satunya ia tegaskan dengan mendaftar ke 4 parpol yang sepakat mengusungnya.

“Tentu karena semua mendorong, tentu juga dari ulama mendorong. Dan masih terbuka bagi partai lain agar bisa bekerja sama juga,” imbuhnya.

Sebelum mendaftar ke 4 parpol itu, rombongan Abah Anton masih akan mendatangi Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang. Ia juga mengaku bahwa pencalonannya juga atas dorongan dari sejumlah ulama.

Safari pengambilan formulir pendaftaran penjaringan Cakada ke 4 partai yang tergabung di dalam Fraksi Damai DPRD Kota Malang tuntas sekitar pukul 12 siang.

H. Mochammad Anton( Abah Anton ) Bakal Calon maju ke Walikota Malang (Djoko W)

Saat di wawancari Malangpariwara, H. Mochammad Anton (Abah Anton), Abah Anton mengaku lega karena semuanya berjalan lancar.

“Alhamdulillah kami sudah si terima dan tim saya sudah menyimpan semua formulur pendaftaran dari 4 Partai. Mulai dari Nasdem, PSI, PAN dan yang terakhir Demokrat diantar oleh perwakilan ulama habib serta pendukung setia Abah Anton,” ucapnya puas.

“Yaaa, semangat kebersamaan antara fraksi Damai dengan kita yang mungkin nanti bisa berkolaborasi. Yang jelas kami masih membuka untuk bersama-sama partai-partai yang mungkin belum bergabung dengan kita saya akan berusaha terus bagaimana untuk bisa bersama-sama merangkul seluruh partai,” imbuhnya.

Ditanya terkait persyaratan pendaftaran Cakada Abah Anton sudah menyiapkannya lewat Tim.

“Yang namanya penjaringan kita ikuti saja proses dan syaratnya ya mungkin nanti ada kecocokan. Kalau terkait batas waktu penyerahan atau pengembalian berkas sudah ada yang ngatur. Seperti Demokrat pengembalian terakhir tanggal 31 Mei. Besok saya akan berangkat ke tanah suci. Antara tanggal 25-31 sudah selesai semua. Karena walaupun saya tidak ada, tapi tim saya terus berjalan menyelesaikan seluruh persyaratan,” tandasnya mengakhiri.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *