Personel Kodim 0833/Kota Malang Ikuti Aksi Donor Darah

Rabu, 10 Juli 2024

Malangpariwara.com – Dalam rangka membantu pemenuhan stok darah di PMI Kota Malang, personel Kodim 0833/Kota Malang mengikuti donor darah dengan tema “Setetes Darah Amat Berarti Bagi Kehidupan”. Bertempat di Hotel Savana Jl. Letjen Sutoyo no. 30 Kelurahan Rampal Celaket Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (10/8/2024).

Kegiatan ini diikuti puluhan personel Kodim 0833/Kota Malang, beserta anggota Korem 083/Bdj, Yon Arhanud 2 Kostrad, Kesdam, dan karyawan Hotel Savana. Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dari PMI Kota Malang.

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Serda Rudianto menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial TNI terhadap masyarakat.

“Setetes darah yang disumbangkan oleh para peserta donor darah ini sangat berarti bagi kehidupan orang lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk aktif mengikuti kegiatan donor darah. Karena donor darah itu aman dan menyehatkan.

“Selain membantu orang lain, donor darah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan diri sendiri,” tuturnya.

Kegiatan donor darah ini disambut antusias oleh para peserta. Mereka berharap setetes darah yang mereka sumbangkan dapat membantu menyelamatkan jiwa orang lain.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *