Babinsa Bantu Poktan Wulung Kencono II Lancarkan Pengairan Sawah

Rabu, 10 Juli 2024

Malangpariwara.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Tunggulwulung, Serda Mahmudin bersama Kelompok Tani (Poktan) Wulung Kencono II. Melaksanakan pengairan sawah di lahan Poktan Wulung Kencono II, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini dilakukan menggunakan pompa air bantuan dari Dinas Pertanian (Dispangtan) Kota Malang. Tujuannya adalah untuk membantu para petani dalam mengatasi masalah irigasi di wilayah mereka.

Serda Mahmudin menjelaskan, Poktan Wulung Kencono II selama ini mengalami kesulitan air untuk mengairi sawah mereka. Hal ini disebabkan sumber air irigasi yang ada di wilayah mereka tidak mencukupi.

“Dengan adanya pompa air bantuan ini, diharapkan kebutuhan air irigasi untuk lahan pertanian di Poktan Wulung Kencono II dapat terpenuhi dengan baik,” ujar Serda Mahmudin .

Ketua Poktan Wulung Kencono II Bpk. Yunus , mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Lowokwaru dan Dispangtan Kota Malang atas bantuan pompa air tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil Lowokwaru dan Dispangtan Kota Malang yang telah membantu kami dalam mengatasi permasalahan irigasi air ini. Semoga dengan adanya pompa air ini, hasil panen kami dapat meningkat,” kata Yunus.

Pengairan sawah ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Kelurahan Tunggulwulung. Dengan terpenuhinya kebutuhan air irigasi, diharapkan hasil panen padi di wilayah ini dapat meningkat dan kesejahteraan para petani pun semakin terjamin.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *