Pasiter Kodim 0833/Kota Malang, Jadi Narsum Maba STIKES Maharani Malang PKKMB 2019

MALANG – Bertempat di Gedung B STIKES Maharani Malang Jl. Akordion Selatan No. 8B Telah dilaksanakan Wasbang kepada Mahasiswa Baru (Maba) STIKES Maharani Malang dalam rangka PKKMB 2019 (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) dengan mengambil Tema ” Mewujudkan Generasi Pancasila Nan Kreatif, Inovatif, Produktif dan Empati di Era Revolusi Industri 4.0″ yang dikuti 120 orang. Selasa (21/08/19).

Pasiter Kodim 0833/Kota Malang Kapten Kav Wartoyo mewakili Dandim 0833 bertindak selaku pemateri dalam pemberian materi Wasbang kepada Maba STIKES Maharani Malang.

Pasiter Kodim 0833/Kota Malang Kapten Kav Wartoyo

Dalam materinya disampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan memiliki peran yang vital untuk mewujudkan keutuhan bangsa dalam mewujudkan tujuan nasional Negara Indonesia.

Pancasila dalam perannya sebagai ideologi terbuka diharapkan selalu tetap komunikatif dengan perkembangan masyarakatnya yang dinamis dan sekaligus mempermantap keyakinan masyarakat terhadapnya,
sebagai nilai Religius memiliki nilai spiritual yang tinggi berdasarkan agama dan keyakinan yang dipeluknya dan memiliki toleransi yang tinggi terhadap pemeluk agama dan keyakinan yang lain.

Pancasila sebagai nilai kekeluargaan memiliki nilai nilai kebersamaan dan nasib sepenanggungan dengan sesama warga negara tanpa membedakan adal usul, keyakinan dan budaya, Pancasila mempunyai nilai keselarasan memiliki kemampuan beradaptasi dan kemauan untuk memahami dan menerima budaya daerah/Kearifan lokal serta Pancasila memiliki nilai Keadilan adalah kemampuan untuk menegakkan dan berbuat adil bagi seluruh rakyat tanpa terkecuali, serta mampu meratakan kesejahteraan kepada semua warga negaranya, jelasnya.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *