Begini Cara Dandim 0833/Kota Malang Beri Wasbang Maba PKKMB Poltekkes RST dr Soepraoen Malang

MALANG – Agar menjadi generasi muda yang tangguh dan berwawasan kebangsaan serta mampu mewarisi nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita guna melanjutkan perjuangan bangsa yang kita cintai ini, Dandim 0833/Kota Malang Letkol inf Tommy Anderson M. PICT, menjadi pemateri Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa baru PKKMB Poltekkes RST dr Soepraoen Malang Tahun 2019-2020 dengan tema Resonansi kebangsaan dan bahaya Radikalisme serta pencegahannya.

Pengenalan almamater yang di ikuti 475 peserta Maba ini digelar di Gedung Graha Shaba RST TK. II dr. Soepraoen Malang Jl. S. Supriyadi No. 22 Kel. Sukun Kec. Sukun Kota Malang, Senin (26/08/2919).


mahasiswa baru PKKMB Poltekkes RST dr Soepraoen Malang Tahun 2019-2020

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT, Dosen Poltekkes RS. dr. Soepraoen Untung SH M, Kes, Koordinator Kegiatan PKKMB Poltekkes RS. dr. Soepraoen Mokhtar Jamil S.Kep Ns, M Kep, Sekretaris II Poltekkes RS. dr. Soepraoen Aloysia Isprianturi S.Kep Ns, M Kep, Ketua Maba /PKKMB Poltekkes RS dan  dr.Soepraoen Bripda Bagus.

Dalam materinya tentang Resonansi kebangsaan dan bahaya Radikalisme serta pencegahannya,
Dandim 0833 menyampaikan bagaimana paham terorisme dan radikalisme masuk ke dalam ideologi-ideologi masyarakat terutama para pemuda penerus bangsa yang berada dalam lingkup dunia kampus.

Untuk itu, berbagai pencegahan harus dilakukan guna menangkal masuknya ideologi yang menyimpang dari Pancasila, dimana saat ini  paham terorisme dan radikalisme terus berkembang di Indonesia, dan hal ini dinilai sangat berbahaya, oleh karena itu diharapkan  peran dari masyarakat serta para pemuda terlebih mahasiswa sangat kami butuhkan dalam upaya menangkal paham tersebut, agar tidak masuk terlalu dalam ke warga negara Indonesia.

“Besar harapan saya kepada mahasiswa baru PKKMB Poltekkes RST dr Soepraoen Malang ini, yang merupakan generasi muda penerus bangsa indonesia, harus bisa memahami bahaya Radikalisme dan Terorisme serta mampu menyampaikan kepada masyarakat yang belum mengerti akan bahaya Radikalisme dan terorisme ini,” tutup Dandim 0833/ Kota Malang Letkol inf Tommy Anderson M. PICT.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *