Gandeng Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Alfamart Serahkan Paket Sembako

Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh salurkan 1500 paket sembako dari Alfamart ( foto; Djoko Winahyu)

MALANG – Salurkan donasi uang recek kembalian pelanggan Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk gandeng Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh untuk salurkan donasi yang dirupakan paket sembako.

.
Setelah disalurkan pada bulan April 2019 lalu, hari ini, Minggu (22/09/2019), Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh kembali menyalurkan donasi uang receh kembalian dari pelanggan Alfamart yang dikumpulkan selama tahun 2019 berupa 1500 paket sembako.

.
Sebanyak 1.500 paket sembako disalurkan kepada masyarakat pada hari Sabtu (21/09) kemarin dan hari ini (22/09/2019) yang dilaksanakan bersamaan dengan pelaksaan Haul ke 2 KH Gus Luqman Al Karim yang dihadiri ribuan orang.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Walikota Malang Sutiaji Hadiri Haul dan penyerahan paket sembako dari Alfamart

.
Penyaluran bantuan paket sembako dari pelanggan Alfamart kali ini terasa lebih istimewa, mengingat ada 2 tokoh pemerintah di Jawa Timur yang akan memberikan secara simbolis bantuan dari pelanggan Alfamart tersebut, yakni Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Walikota Malang Sutiaji.

.
“Ini adalah inisiatif yang baik oleh pesantren ataupun Alfamart yang menggandeng pondok pesantren untuk penyaluran bantuan paket sembako yang berasal dari donasi uang kembalian pelanggan Alfamart tersebut,” ungkap Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak.

.
Meski sudah mengapresiasi, namun Emil Elestianto Dardak berharap akan ada kerjasama yang lebih luas lagi antara pondok pesantren Bahrul Maghfiroh dengan Alfamart sebagai jejaring waralaba untuk menggerakkan ekonomi keumatan.

.
“Kita menginginkan adanya kerjasama dalam pemberdayaan koperasi untuk kesempatan kepemilikan waralaba sehingga pondok pesantren bisa menjadi pewaralaba yang akan menggerakan ekonomi keumatan,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

.
Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) yang menjadi pihak yang dipercaya Alfamart untuk penyaluran donasi bantuan tersebut hingga saat ini telah dua kali melakukan penyaluran bantuan paket sembako dengan masing-masing penyaluran sebanyak 1.500 paket sembako.

Warga antri mengambil paket sembako alfamart

.
“Insha Allah Bahrul Maghfiroh tahun depan masih akan dipercya untuk menyalurkan donasi dari pelanggan Alfamart kembali, aamiin,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Profesor M. Bisri.

.
Erna warga joyogrend sangat bersukur menerima bantuan sembako yang di berikan Alfamart melalui Ponpes Bahrul Maghfiroh.

.
” Trimakasih Alfamart Dan Ponpes Bahrul Maghfiroh yang telah peduli kepada masyarakat kurang mampu,” ucap Erna sambil mengatakan bahwa paket sembako ini telah diterima untuk kedua kalinya.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *