Dandim 0833: Radikalisme Merupakan Ancaman Nyata Bagi Generasi Muda

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson M. PICT
.

MALANG – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson M. PICT, menjadi narasumber dalam diskusi publik dengan tema Radikalisme ancaman nyata pemuda tanah air, yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Malang, yang bertempat di Cafe Jenar Jl. Raya Dermo Dawu Kabupaten Malang. Kamis (26/09/2019).

.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir
Sitriyadi Ketua Umum HMI Cabang Malang, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, SIK,MH, Adeng Ketua Jaringan Seluruh Indonesia, Pengurus dan anggota HMI Malang Raya.

.
Dalam Materinya Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK MH menyampaikan bahwa tugas TNI Polri untuk menjaga kita dari radikalisme, banyak kejadian yang terjadi akibat paham radikalisme misalnya bom bunuh diri, kelompok radikalisme antara lain Salafi, Jihadi, Takfiri.

.
Ujaran kebencian merupakan sarana yang digunakan oleh mereka untuk mencapai tujuan, faham radikal penyebab perpecahan seperti di Suriah, antisipasi paham baru yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa, dimana ciri radikalisme adalah fanatik, keras, kasar berinteraksi, buruk sangka, tidak teliti menafsirkan, ketaatan mutlak terhadap pimpinan.

.
Dandim 0833/Kota Malang dalam materinya juga menyampaikan bahwa Ancaman radikalisme masuk dalam ideologi, kita merdeka 74 tahun dan menjadi target untuk menjadi negara besar, dimana negara besar hanya fokus kepada teknologi dan ekonomi.

.
Cara menghadapi radikalisme adalah dengan belajar sejarah, stabilitas keamanan adalah komoditi yang sangat berharga dan pentingnya melawan radikalisme, tidak ada yang sempurna pasti ada kelompok yang tidak puas, tapi ada mekanisme yang harus dilakukan, dimana generasi muda harus memiliki karakter sebagai anak muda mempunyai jiwa dan semangat Nasionalisme serta mempunyai rasa cinta kepada tanah airnya,” tukas Tommy Anderson.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *