Pupuk Jiwa Nasionalis, Babinsa Koramil Klojen Beri Wasbang dan PBB SDK Petra

Babinsa Koramil Klojen Beri Wasbang dan PBB SDK Petra

MALANG – Cegak Paham radulikal serta pupuk jiwa nasionalis harus di terapkan sejak usia dini agar dijaman milenial ini jiwa nasionalis tidak luntur.

.
Menyikapi hal ini, Koramil Klojen menugaskan dua anggota yakni Pelda Imam dan Pelda Subeki untuk memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SDK Petra kota Malang pagi hari tadi, Rabu (13/11/2019).

.
Pelda Imam menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para siswa-siswi di lingkungan sekolah.

.
“Dengan pelatihan PBB dan Wasbang bagi siswa-siswi ini bertujuan agar para siswa-siswi bisa mengerti peraturan baris berbaris dan apa itu wawasan kebangsaan,” ujar kata Pelda Imam saat berada di lokasi latihan di SDK Petra.

.
Sebelum melakukan praktik baris berbaris, Pelda Imam dan Pelda Subeki memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB seperti gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

.
Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Pelda Imam dan Pelda Subeki mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

.
Dibarapkan dengan pemberian wawasan kebangsaan tersebut para siswa akan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

.
Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan di SDK Petra di Kecamatan Klojen ini diikuti oleh 105 siswa-siswi.

.
Kepala sekolah dan para guru di SDK Petra sangat mengapresiasi kegiatan ini.(*)( JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *