Siapkan lulusan Siap Bersaing di Dunia Kerja, Polinema Beri Pelatihan Softskill Jurusan Akutansi

Mahasiswa jurusan Akutansi Politeknik Negeri Malang ikuti pelatihan softskill

.
MALANG – Ribuan Mahasiswa jurusan Akutansi Politeknik Negeri Malang tumplek Blek di gedung Graha dalam rangka pelatihan softskill menghadirkan dua narasumber Assistant Manager HR BP Human Capital PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Leonard Hendrik Moeri dan Vice President Partnership PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Lia Ayu Paramita, SE, CA, Ak.

.
Pelatihan dan istighosah bersama ini dihadiri Ketua Jurusan (Kajur) Akuntansi, Dr Dra Kurnia Ekasari, MM, Ak, CA, CSRS, CSRA; Direktur (Pudir) I Polinema, Supriatna Adi Suwignjo, ST, MT, serta dosen dan karyawan jurusan Akuntansi Polinema.

.
Sudah menjadi tradisi, jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Malang (Polinema) membekali para mahasiswanya dengan berbagai kegiatan positif seperti yang dilaksanakan hari ini Senin (03/02/2020), Acara bertemakan “Pelatihan Softskill Mahasiswa jurusan Akuntansi Polinema yang di awali Istiqosah di Graha Polinema, Malang, diikuti sekitar 1.300-an dari total 1.600-an mahasiswa jurusan Akuntansi Polinema.

.
“untuk merefresh mahasiswa setelah liburan, seperti biasa Jurusan Akuntansi selalu rutin membekali mahasiswa dengan kuliah  tamu dan siraman rohani untuk awal perkuliahan semester genap agar mendekatkan diri kepada Tuhan,” beber Ketua Jurusan (Kajur) Akuntansi, Dr Dra Kurnia Ekasari, MM, Ak, CA, CSRS, CSRA.

Foto bersama dua pemateri diapit Kajur Akuntansi dan Pudir I Polinema. ( JKW)

.
Kepada Malangpariwara.com
Sari, menjelaskan, untuk membuka wawasan para mahasiswa Jurusan Akuntansi diberi wawasan bagaimana teknik melamar pekerjaan dengan cara yang baik sekaligus juga mengetahui isu-isu terkini terkait akuntansi kekinian, seperti fraud, dan lainnya.

.
“Tantangan di era industri 4.0 harus dihadapi mahasiswa di masa mendatang. Pemateri, nantinya akan memaparkan tuntas tips bagaimana strategi ketika bersaing di dunia kerja, apa yang harus di kuasai apalagi sebagian dari para mahasiswa ini akan mengikuti PKL sehingga busa digunakan sebagai bekal,” tukas Sari.

Ketua Jurusan (Kajur) Akuntansi, Dr Dra Kurnia Ekasari, MM, Ak, CA, CSRS, CSRA.

.
Mendampingi Direktur (Pudir) I Polinema, Supriatna Adi Suwignjo, ST, MT, disinggung tentang fenomena fraud yang mengiringi dunia Akuntansi, wanita berhijab ini menyebutkan bahwa fraud berkaitan dengan etika dan keimanan untuk menjauhinya. Fraud merupakan tindakan kecurangan, penggelapan, penipuan dan lainnya.

.
“Saya berharap saat bekerja nanti, mahasiswa yang bekerja harus memegang kuat kejujuran, keimanan dan nilai-nilai etika lainnya. Jangan terpengaruh berbuat yang tidak baik. Karena akuntansi itu posisinya vital dan berdampak luas,” pungkas Kajur Akuntansi Polinema ini.

Assistant Manager HR BP Human Capital PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Leonard Hendrik Moeri, sedang memberi materi

.
Sementara itu, Assistant Manager HR BP Human Capital PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Leonard Hendrik Moeri, mengusung materi Job Recruitment.

.
“Untuk mengejar IPK tinggi harus giat belajar. Sementara yang tidak terkait akademik, mahasiswa tidak mengikutinya. Ini pendapat yang salah. Ketika melamar kerja kok susah, karena ternyata, akademik dan non akademik itu harus dilakoni keduanya. Selain hard skill, juga harus menguasai soft skill,” terang Hendrik.

.
Selain Hendrik, satu pemateri lagi Vice President Partnership PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Lia Ayu Paramita, SE, CA, Ak, mengusung materi Audit, Fraud dan Teknologi Informasi. 

.
Terpisah Lia mengatakan Fraud merupakan kejahatan manipulasi informasi dengan tujuan mengeruk keuntungan yang sebesar-besarnya. Biasanya kejahatan yang dilakukan adalah memanipulasi informasi keuangan. Sebagai contoh adanya situs lelang fiktif. Melibatkan berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan Fraud kartu kredit. Carding muncul ketika seseorang yang bukan pemilik kartu kredit menggunakan kartu kredit tersebut secara melawan hukum,” tutup Lia Ayu Paramita.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *