Rumah Prestasi Glintung Go Green Buka Posko Penanganan Wabah Corona”

Penyerahan perangkat perlengkapan satgas Posko Covid 19 Rumah Prestasi Glintung Go Green ( 3G )

Selasa, 24 Maret 2020

.

MALANG ( Malangpariwara.com ) – Bambang Irianto inisiasi bentuk Posko relawan Corona (Covid-19) Swadaya masyarakat Kel. Purwantoro Kec. Blimbing
Kota Malang. Sekitar dua puluh lima personil dari berbagai unsur turut dilibatkan di dalamnya.

.
Posko yang diinisiasi Manager Glintung Go Green ( 3G ) dibuka Camat Blimbing Muarib didampingi Kapolsek Blimbing Kompol Herri Wahyu Widodo, Danramil Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno dan Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik bertempat di*Rumah Prestasi Go Greend* RT 02 RW 06 Kel. Purwantoro Kec. Blimbing, Selasa ( 24/03/2020).

.
Ir. H Bambang Irianto Manager Rumah Prestasi Glintung Go Green sebagai  inisiator Posko Relawan penanganan wabah Corona menyampaikan, apa yang dilakukan ini, adalah sebagai bentuk kepedulian dan membantu Pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Corona virus Disease Covid 19. 

Para relawan menyiapkan alat penyemprot Disfektan

.
“Kita libatkan banyak unsur di dalamnya, seperti TNI, Polri, Dokter, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta relawan ditingkat RW,” terang Bambang.

.
Untuk operasionalnya, sebut Bambang, ada sumbangan dari seseorang tanpa mau sebut nama berupa ratusan masker. Selain itu ada pula sumbangan dari warga lingkungan Purwantoro sendiri berupa makanan dan minuman.

.
Pasca launching Posko, menurut Bambang, relawan akan melakukan penyemprotan Desinfektan sekaligus edukasi melanjutkan secara mandiri dari masyarakat itu sendiri. Penyemprotan dilakukan sesuai tata cara yang diinstruksikan dari Dinas Kesehatan.

.
“Posko ini kita laksanakan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah. Atau bisa dikatakan sampai ada ketentuan Kota Malang dan umumnya Indonesia dinyatakan bebas dari wabah Corona,” pungkasnya.

Setelah membuka secara resmi Posko Camad Blimbing menyerahkan bantuan sejumlah uang secara spontan kepada Bambang Irianto Inisiator Posko covid 19

.
Camat Blimbing Muarib, sangat mengapresiasi langkah dan inisiasi Manager Glintung Go Green, Bambang Irianto dalam membentuk Posko penanganan wabah Corona ditingkat Kelurahan Purwantoro, dalam rangka membantu tugas Pemkot Malang, memberantas wabah Corona lebih cepat ditingkat bawah.

.
“Posko relawan penanganan corona ini semakin melengkapi gugus tugas yang ada ditingkat Kelurahan hingga Kota,” kata Muarib.

.
Disisi lain, kondisi di wilayah Kecamatan Blimbing, khususnya Kelurahan Purwantoro. Saat ini sudah ada dua warganya yang ditangani, entah di Puskesmas atau di salah satu RS rujukan. Karena masih ditelusuri lokusnya. Menurut informasinya, dua warga tersebut berstatus PDP (pasien dalam pengawasan).

.
“Harapan kami, semua tempat usaha segera menyesuaikan diri dan mematuhi akan SE Wali Kota Malang nomor 7 Tahun 2020 tersebut. Demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama,” tutupnya.

Para relawan garda terdepan Kelurahan Purwantoro

.
Senada, juga disampaikan Danramil Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno, menurutnya,
“keterlibatan TNI sendiri terkait dengan pembukaan posko Covid-19  khususnya aparat kewilayahan ini tanggung jawab koramil Blimbing. Tentunya pasti mendukung dan pasti men support untuk kegiatan kemanusiaan  yang diinisiasi oleh Bapak Ir H Bambang Irianto ini. Kita akan siapkan tenaga anggota untuk mengawal semua kegiatan yang nantinya dilakukan oleh relawan Posko Covid 19 Rumah Prestasi Glintung Go Green ini,” tegas Danramil Blimbing Kota Malang.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *