Kejar Target Tahap Pertama, Posko Relawan Covid 19 Kelurahan Purwantoro, Selesaikan Penyemprotan RW ke 15

Para relawan garda terdepan Kelurahan Purwantoro siap turun lapangan hadang penyebaran virus Covid 19

Minggu, 29 Maret 2020
.
MALANG ( Malangpariwara.com )Usai di resmikannya, Posko Relawan penanggulangan covid 19 Kelurahan Purwantoro Kec Blimbing Kota Malang di Rumah Prestasi Glintung Go Green Selasa lalu ( 24/3/2020)Relawan yang di pimpin Ir.H. Bambang Irianto langsung tancap gas turun lapangan melakukan Penyemprotan disinfektan dengan target 24 RW se-kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang.

.
Bertempat di Posko Relawan Penanggulangan Covid 19 Kel Purwantoro yang dipusatkan di Rumah Prestasi Glintung Go Green, awal dimulainya agenda penyemprotan yang sudah di tentukan titiknya.

.
Seperti hari ini, Minggu 29 Maret 2020, sebelum pelaksanaan penyemprotan, sekitar 25 relawan melakukan apel bersama, kali ini dipimpin Babinsa Purwantoro Serma Hendra Irawan didampingi Ketua Relawan Bambang Ir biasa dipanggil.

.
Dalam sambutannya, Serma Hendra sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan relawan menjadi garda terdepan untuk memerangi Covid 19 tanpa kenal lelah dan ikhlas itu.

Didampingi Babinsa Purwantoro Serma Hendra Irawan, Ketua posko relawan penanggulangan covid 19 Ir. H. Bambang Irianto memberi pengarahan kepada relawan sebelum turun ke lapangan

.
“Hari ini kita akan selesaikan RW 05, saya berpesan kepada seluruh relawan untuk bekerja sesuai dengan SOP seperti yang disampaikan Ketua Relawan Bambang Ir. melakukan penyemprotan disinfektan secara benar di daerah yang disinyalir berpotensi sebagai media penyebaran Virus Corona itu,” beber Sersan Mayor Hendra Irawan Babinsa Purwantoro.

.
Sementara itu Bambang Ir Manager Rumah Prestasi Glintung Go Green tokoh peduli lingkungan yang kini juga konsen pada kesehatan lingkungan dan sosial, yang menginisiasi pembentukan Posko Peduli Covid 19 itu mengatakan, sejak di buka Posko banyak permintaan bantuan untuk menyemprotan disinfektan di kampung kampung.

.
“Sejak dibuka itu kami tim relawan Penanggulangan Covid 19 Kelurahan Purwantoro sudah menyelesaikan permintaan 14 RW. Target kami akan menyelesaikan 24 RW untuk tahap pertama. Hingga hari ini kami sudah mendapat 40 liter cairan disinfektan dari Kelurahan Purwantoro,” ungkapnya.

.
“Jika pendistribusian bahan baku untuk penyemprotan dari BPBD ke Kelurahan habis, kami akan membuat secara mandiri karena kami sudah siap membuatnya sesuai ilmu yang kami dapatkan setelah mengikuti pelatihan,” tambahnya.

.
Terakhir pada tahap kedua nantinya Posko Relawan Peduli penyebaran Covid 19 Kelurahan Purwantoro, siap menerima permintaan untuk RW RW di lingkungan Kecamatan Blimbing.

Salah satu relawan sedang menyemprot rumah warga dengan disinfektan

.
” Kita selalu siap membantu masyarakat selama persediaan kami masih ada, dan kami juga mohon maaf jika pelaksanaan Penyemprotan hanya sebatas diluar pagar rumah warga,” pungkas Penerima Kalpataru kategori Pembina Lingkungan dari Presiden Jokowi.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *