Tanggulangi Penyebaran Covid 19, Dandim 0833/ Kota Malang Pimpin Operasi Gabungan

Petugas gabungan terapkan SE walikota

Minggu, 29 Maret 2020
.
MALANG( Malangpariwara.com ) – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT memimpin Apel Operasi Gabungan (Opsgab) yang sudah memasuki hari keĀ  5, bertempat di halaman Depan Mapolresta Malang Kota. Sabtu (28/3/2020

.
Dalam penyampaiannya, Dandim 0833 mengatakan, bahwa
Seluruh pasukan akan melaksanakan kegiatan patroli penegakkan dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 dengan sasaran wilayah Kota Malang.

.
Selain itu, Dandim 0833/Kota Malang juga mengatakan
bahwa Konsep operasi langsung menuju Ijen menunggu pukul 20.00 WIB dan melaksanakan koordinasi ditempat usaha-usaha, jadi teknisnya sama yaitu nantinya koordinasi dengan pengusaha dan bila tidak tertib akan diminta keterangannya di Polres sedangkan konsumen akan diberikan surat pernyataan dan diminta data pengenalnya.

.
“Sebagai garis depan tugas TNI/Polri dan semua pihak adalah orang yang diberikan tanggungjawab negara sehingga kita hadapi dengan rasa gembira dan kehormatan menggunakan seragam masing-masing untuk berbuat nyata demi kepentingan bangsa negara dalam melindungi masyarakat.

.
Kondisi sekarang tidak mudah, untuk kita semua,  karena harus punya kekuatan fisik dan mental dalam menjalankan tugas yang sifatnya maraton. Namum, dengan ketulusan hati, maka senantiasa Tuhan Y.M.E. melindungi kita beserta keluarga, mampu menjaga dan solid menghadapi segala tantangan yang ada.

.
“Tetap fokus dekatkan diri, jaga kesehatan diri dan keluarga, tetap pertahankan motivasi dalam menjalankan tugas apapun bentuknya,” pesannya.

.
Selesai Apel kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan menuju  Jl. Ijen melaksanakan pengecekan yang mana Jl. Ijen telah ditetapkan sebagai kawasan tertib Physical Distancing, Jl. Sumbersari, Jl. Gajayana dan Jl. MT. Haryono Kec. Lowokwaru Kota Malang.

.
Selain patroli juga melaksanakan himbauan berdasarkan Surat Edaran Walikota yang intinya tentang kesiapsiagaan dunia usaha dalam menghadapi Covid-19 dan menindak kepada konsumen/pengunjung dan karyawan yang masih belum mengindahkan himbauan Walikota Malang, sehingga dilakukan pendataan yang selanjutnya diberikan surat pernyataan oleh pihak Kepolisian.

.
Turut hadir dalam kegiatan Apel Opsgab tersebut Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K. MH, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji,
Sekda Kota Malang Drs. Wasto, S.H., M.H, Kasatpol PP Kota MalangĀ  Priyadi, Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Inf Suryadi, Pasi Inteldim 0833/Kota Malang Kapten Arh Imran,SH, Danunit Inteldim 0833/Kota Malang Lettu Inf Hentoro, Para PJU Polresta Malang Kota, Para Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota dan Pa. Garnisun Kodim 0833/Kota Malang Pelda H.M. Mardjo.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *