XL Peduli Wartawan, Bagikan Masker & Hand Sanitizer

Foto: Kemeja putih Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda saat menerima Bantuan APD darivCorporate Communications XL Axiata East Region, Ibnu Syahban

Jum’ at, 17 April 2020

Malangpariwara.com
Perusahaan telekomunikasi XL Axiata sangat paham dan menyadari bagaimana kerja jurnalis berada di garda terdepan untuk mencari informasi dan tugas jurnalistiknya saat covid 19 ini. Tentunya sangat rentan terpapar virus.

Melihat kondisi ini, menggugah perusahaan telekomunikasi XL Axiata segara bergerak untuk membantu menyiapkan alat sebagai pencegahan dan penanggulangan Covid 19.

Sebagai bentuk kepedulian itu,
perusahaan telekomunikasi XL Axiata memberikan bantuan masker dan hand sanitizer pada beberapa organisasi profesi wartawan dan perusahaan media yg ada di Malang.

Tiga hari lalu, Secara simbolis, Corporate Communications XL Axiata East Region, Ibnu Syahban menyerahkan bantuan untuk PWI diterima oleh Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda, di kantor XL Axiata cabang Malang, Jl Letjen S. Parman Kota Malang.

Ibnu Syahban mengapresiasi wartawan yang tidak pernah surut menjalankan aktivitas jurnalistik saat pandemi Covid-19 ini. Utamanya, menggali dan menyajikan informasi tentang Covid-19 untuk meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat agar dapat mencegah penyebaran virus yang membahayakan ini.

“Aktivitas rekan wartawan ini cukup rentan karena ketika melakukan liputan di lapangan akan lebih banyak bertemu banyak orang di banyak tempat pula. Oleh karena itu, kami berharap masker dan hand sanitizer ini dapat membantu kenyamanan rekan wartawan ketika menjalankan profesinya,” katanya seraya menyebutkan bantuan serupa diserahkan di Sumatera, Jakarta dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda menyambut hangat kepedulian XL Axiata pada wartawan.

“Perhatian yang diberikan XL Axiata ini tentunya menambah semangat juang para wartawan dalam menjalankan profesinya sehingga bisa menyampaikan informasi yang tepat dan bermanfaat untuk publik,” ujarnya.

Masker dan hand sanitizer ini menurutnya akan segera dibagikan pada wartawan untuk melengkapi pengaman diri saat liputan.

“Untuk saat ini masker dan hand sanitizer adalah barang yang penting dan bermanfaat untuk kami dalam bekerja,” tuturnya. (JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *