Kodim 0833 Kota Malang Gelar Serbuan Vaksinasi Sasar Siswa Sekolah MAN 2 Malang

Foto: Dandim 0833 pantau langsung pelaksanaan vaksinasi di sekolah(istimewa)

Selasa, 28 September 2021

Malangpariwara.com – Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid -19 yang digelar Kodim 0833 menyasar siswa/Siswi sekolah-sekolah, salah satunya MAN 2 Malang yang berada di Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen Kota Malang.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar ini, merupakan kerjasama Kodim 0833 Kota Malang dan Kementrian Agama Kota Malang dengan peserta didik MI, MTs dan MA sebanyak 2.000, bertempat di Aula MAN 2 Kota Malang Jl. Bandung No.7 Penanggungan Kecamatan Klojen Kota Malang. Selasa (28/9/21).

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, M. Tr (Han).(foto: ist)

Dalam sambutannya Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, M. Tr (Han) mengatakan, vaksinasi yang digelar tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 0833 dan Kementrian Agama Kota Malang, dengan tujuan dapat menekan laju penularan Covid-19 pada anak remaja di kalangan pelajar di Kota Malang.

Harapan saya, anak-anak maupun para siswa akan lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka,” ucap Dandim.

Lebih lanjut, Kodim 0833/Kota Malang mengatakan, selain menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi siswa maupun anak usia 12-17, juga menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum.

“Walaupun sudah divaksin, mari kita terus disiplin protokol kesehatan dengan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menunda mobilitas. Serta 3T yakni, testing dengan memperbanyak tes swab, tracing kepada orang yang melakukan kontak erat dan treatment bagi pasien positif Covid-19 dengan cara isoman atau isoter (isolasi terpusat),” imbuh Dandim.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 2 Malang Drs H. Mohammad Husnan M.Pd, mengatakan dengan adanya vaksinasi untuk pelajar ini akan mencegah mewabahnya virus Covid-19.

Semoga acara ini akan bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi di MAN 2 Malang, jelasnya.(Djoko Winahyu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *