Diduga Akibat Konsleting Listrik Gedung FT UB Terbakar, Namun Tidak Ada Korban Jiwa

Foto: Gedung FT UB saat terbakar diduga arus pendek, tidak ada korban jiwa.(humas)

Senin, 27 September 2021

Malangpariwara.com
Kebakaran yang terjadi di Gedung Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) tidak menimbulkan korban jiwa, kata Dekan FT Prof. Ir. Hadi Suyono, S.T., M.T., Ph.D., IPU., ASEAN Eng, Senin (27/9/2021).

“Allhamdulillah semuanya dikendalikan dengan baik. Tidak ada yang di dalam gedung dan tidak ada korban jiwa. Segala sesuatu yang berkaitan dengan yang bernyawa tidak ada,” kata Prof Hadi.

Prof Hadi menambahkan kerugian yang sejauh ini didapatkan adalah peralatan laboratorium, seperti 3D printing dan sejumlah peralatan manufacturing.

“Namun sampai sekarang kita masih belum  memperkirakan berapa jumlah kerugian materiil yang kita dapat akibat kejadian kemarin,” katanya.

Prof Hadi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan semua pihak dalam mengendalikan kebakaran ini, terutama kepada Polsek Lowokwaru dan tim Pemadam Kebakaran.

“Sampai saat ini kita masih melakukan investigasi dan untuk tindak lanjut.  kedepannya kami ingin segera melakukan pemulihan gedung tersebut. Hal ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk kedepannya,”kata Prof Hadi.

Ruang Laboratorium Manufaktur Lantai II Jurusan Teknik Industri FT UB pada Minggu  (26/9/2021) terjadi kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik sekitar pukul 21.50. Hal tersebut sesuai dengan laporan mahasiswa yang sedang melintasi Gedung kepada satpam di sekitar lokasi.

Pada pukul 22.00 WIB satpam setempat menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Pukul 22.10 WIB tiga mobil PMK datang dilokasi dan langsung melakukan pemadaman diringi dua mobil ambulan dan satu mobil dari PLN. Dan pada pukul 22.20 WIB Api berhasil dipadamkan.( Djoko Winahyu )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *