Gedung Jurusan Teknik Mesin dan Pascasarjana POLINEMA Siap Digunakan

Foto: Gedung Mewah dan Megah JTM dan Pascasarjana POLINEMA tetelah diresmikan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pada 7 September 2021 lalu, siap digunakan.(humas)

Sabtu, 2 Oktober 2021

Malangpariwara.com – Setelah diresmikan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pada 7 September 2021, Gedung Jurusan Teknik Mesin (JTM) dan Pascasarjana Politeknik Negeri Malang telah siap digunakan.

Gedung Kuliah, Laboratorium dan Bengkel Teknik Mesin diselesaikan dalam tiga tahap ini, per hari Jum’at 1 Oktober 2021 resmi dipergunakan.

Jurusan Teknik Mesin melaksanakan Sosialisasi dan Induksi Penggunaan Gedung Jurusan Teknik Mesin dan Pascasarjana secara daring dan luring di pelataran gedung.(foto:humas)

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Direktur POLINEMA, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jatim, Kepala Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah Jatim, PPK Pembangunan Gedung Kuliah, Bengkel dan Laboratorium JTM, PT. Waskita Karya, Ketua Senat, Para Pembantu Direktur POLINEMA, para Ketua Jurusan, para Kaprodi Magister Terapan, para Kaprodi JTM dan Kepala BAUK dan Kepala BAAK.

Ketua Panitia Sosialisasi dan Induksi Penggunaan Gedung Jurusan Teknik Mesin dan Pascasarjana, Imam Mashudi, B.Eng (HONS)., MT., mengatakan Gedung Jurusan Teknik Mesin dan Pascasarjana ini terdiri dari tiga blok utama yaitu Blok Bengkel dan Laboratorium Teknik Mesin 5 lantai dengan luas 10.448 m2, Blok Ruang Kuliah Teknik Mesin 8 lantai seluas 8.648 m2, Blok Pascasarjana 3 lantai dengan luas 2.356 m2 ditambah Blok Aula dan lainnya seluas 1.254 m2.

“Dengan selesainya pembangunan tahap 3 ini kemampuan untuk menampung mahasiswa Teknik Mesin yang saat ini berjumlah 1500 mahasiswa dapat ditingkatkan menjadi 2 ribu mahasiswa,” ujarnya.

Dalam sambutannya Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jatim, M. Reva Sastrodiningrat, ST., M.Sc. menyampaikan
“Gedung ini menggunakan konsep ramah lingkungan karena supply daya menggunakan SollarCell, jadi gedung ini hemat energi,” katanya.

Gedung Kuliah, Laboratorium dan Bengkel Teknik Mesin dilengkapi sumber listrik PLN terpasang Trafo 2x 1600 kVA, Genset terpasang 2 x 650 kVA dan Rooftop Solar Cell terpasang 82 kWp.

Direktur POLINEMA, Drs. Awan Setiawan, M.MT., M.M mengatakan pembangunan Gedung Kuliah, Laboratorium dan Bengkel Teknik Mesin diselesaikan dalam tiga tahap.

Tahap 1 dimulai pada tahun 2015 oleh PT. Waskita Karya yang diprioritaskan untuk membangun Blok Masa Bengkel yaitu Area Basement 2, Basement 1 dan Lantai Dasar.

Tahap ke-2 pada tahun 2018 oleh PT. Cipta Perkasa Prima diprioritaskan untuk menyelesaikan area Bengkel hingga Lantai 3, ditambah area Teori sampai struktur Lantai 4 dan Area Pascasarjana pelat lantai dasar.

Tahap ke-3 pada tahun 2020 pembangunan dilanjutkan kembali oleh PT. Waskita Karya hingga selesai.

“Jurusan Teknik Mesin akan menempati Area Lab dan Bengkel (5 lantai) serta Gedung Perkuliahan sebanyak 8 Lantai. Sedangkan Pascasarjana akan menempati Gedung 4 lantai”, jelas Direktur.


Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ir. Pipit Wahyu Nugroho, M.T. mengatakan sejak tahun 2015 Jurusan Teknik Mesin telah memiliki gedung sendiri namun saat itu pembangunannya belum selesai dan masih bergabung dengan Jurusan teknik Sipil.

“Saat ini Jurusan Teknik Mesin telah memiliki gedung permanen 8 lantai yang nyaman bagi mahasiswa,” ujar Kajur TM.

Acara ditutup dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Direktur POLINEMA sebagai tanda bahwa Gedung Jurusan Teknik Mesin dan Pascasarjana telah resmi dan siap untuk digunakan.

Perwakilan Pengurus PWI Malang Raya menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Polinema (ist)

Dihari dan tempat yang sama, usai prosesi Sosialisasi dan Induksi Penggunaan Gedung Jurusan Teknik Mesin dan Pascasarjana secara daring dan luring di pelataran gedung, Direktur POLINEMA, Drs. Awan Setiawan, M.MT., menerima piagam penghargaan dari PWI Malang Raya atas suport dan kerjasamanya yang selama ini terjalin dengan baik. Diserahkan oleh pengurus PWI Malang Raya Djoko Winahyu ( Panitia Uji Kopetensi Wartawan Angkatan 33-34 ) yang digelar 17-21 September 2021 di Kampus C IBU Malang.

Malang Pariwara


Beli GOKIL MAX Dengan Kuota Lokal, Pelanggan, Smartfren Diuntungkan ini

 5 Oktober 2021 Djoko Winahyu

Foto: Regional Head Smartfren South East, Edward Bambang mengenalkan Produk unggulan lokal yang menjadi target Buming.(foto:Djoko W)

Senin, 5 Oktober 2021

Malangpariwara.com – Manjakan pelanggan, Smartfren menghadirkan paket internet GOKIL MAX yang memberikan dalam bentuk voucher data, kartu perdana, maupun paket data yang tersedia di aplikasi, untuk kuota lokal dengan jaringan global.

Regional Head Smartfren South East, Edward Bambang

Regional Head Smartfren South East, Edward Bambang mengatakan, kehadiran paket internet GOKIL MAX ini merupakan kuota internet lokal dengan jaringan global yang didukung oleh jaringan 100 persen 4G LTE dengan kuota besar hingga 36 GB, sehingga bisa digunakan internetan sepuasnya siang atau di tengah malam.

“Program ini merupakan apresiasi dari Smartfren bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia, untuk memberikan layanan internet yang memiliki manfaat positif bagi seluruh pelanggan,” ucap Edward Bambang, saat menghadiri kegiatan Media Gathering, di NK Cafe, Jalan Raya Kasin, Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Selasa (5/10).

Pria yang akrab disapa Bambang ini menjelaskan, Smartfren GOKIL MAX memberikan pengalaman internet maksimal untuk generasi muda Indonesia. Apalagi, saat ini kebutuhan kuota internet sangat diperlukan dan saat ini, di wilayah Jawa Timur Smartfren bisa dinikmati di 27 kabupaten/kota.

“Pelanggan kami menyebar di 27 Kota/Kabupaten se-Jatim, tapi lebih didominasi di wilayah Mojokerto, Sidoarjo, Probolinggo, Pasuruan, dan Malang Raya, mereka menginginkan kecepatan penuh dan kuota besar yang bisa dipakai untuk segala aplikasi,” tegasnya.

Regional Brand Activation di Manager Malang, Hatta Yoga Wardhana menyampaikan, paket internet GOKIL MAX dan keuntungannya (foto: Djoko W)

Sementara itu, Regional Brand Activation di Manager Malang, Hatta Yoga Wardhana menyampaikan, paket internet GOKIL MAX ini sebagai bentuk keseriusan Smartfren dalam mewujudkan visi internet yang bermanfaat positif dan menjadi teman buka peluang bagi masyarakat Indonesia.

“Smartfren GOKIL MAX memiliki pilihan paket yang terdiri dari GOKIL MAX Rp30.000 dengan total kus 39 GB (Kuota Nasional 3 GB, Kuota Lokal 6 GB, Extra Kuota (01.00-05.00) 30 GB, dan ma berlaku 30 hari),” jelasnya.

Sedangkan, lanjut Hatta, untuk GOKIL MAX Rp50.000 memiliki total kuota sebanyak 71 GB, yang dibagi dengan 7 GB kuota nasional, Kuota Lokal 14 GB, dan kuota Extra Kuota 50 GB (01.00-05.00) dan memiliki masa berlaku 30 hari,” terangnya.

“Selain itu, juga ada GOKIL MAX Rp70.000 dengan total kuota 106 GB (Kuota Nasional 12 GB, Kuota Lokal 24 GB, Ex: Kuota 70 GB (01.00-05.00), dan masa berlaku 30 hari,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama disaksikan puluhan awak media Malang Raya, Regional Head Smartfren South East, Edward Bambang menerima secara langsung Piagam Penghargaan dalam rangka dukungan suport kegiatan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) PWI Malang raya angkatan 33-34 pada (21-23, September 2021 lalu, yang di serahkan oleh salah satu perwakilan Pengurus PWI Malang Raya.

” Saya sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan PWI Raya kepada Smartfren. Semoga kerjasama yang baik ini kedepannya semakin terjalin dengan baik. Karena tanpa dukungan publikasi dari media massa Sosialisasi produk Smartfren yang banyak macam nya ini tak akan bisa berjalan maksimal,’ tutup Edward yang diamini Regional Brand Activation Manager Malang, Hatta Yoga Wardhana.

Acara ini didukung oleh IKIP Budi Utomo, PT Bumi Sukses Indo (BSI), Ahmad Basarah (MPR RI), Kapolresta Malang Kota, Kantor Perwakilan BI Malang, OJK Malang, DPRD Kota Malang, Sekda Kota Malang, Kemboja, Pro EM1, PT BPF Malang, Perumda Tugu Tirta Kota Malang, MS Glow, Bank Jatim, RSIA Mardi Waloeja¸ Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Bupati Malang, PT Pembangkit Jawa Bali (PJB).Selanjutnya, Hotel 101, Hotel Tychi, Universitas Negeri Malang (UM), Gus Ali Ahmad (DPR RI/PKB), Alfamart, Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, BPJS Kesehatan, Ridwan Hisyam (DPR RI/Golkar), Perum Jasa Tirta I, PT Tugu Aneka Usaha, Smartfren, PKS Kota Batu, Polinema, DPD PKS Kota Malang, Universitas Brawijaya, POLINEMA Malang, dan PP Kab. Malang.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *