72 Warga Muharto Jalani Waksinasi 1,2,3 Booster Jenis Pfizer

Kamis, 7 Juli 2022

Malangpariwara.com – Babinsa 0833/02 Koramil Kedungkandang Kelurahan Kota Lama bersama Bhabinkamtibmas, mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1,2 dan 3 Boster jenis Pfizer. Diikuti 72 orang peserta, kegiatan ini dilaksanakan di
Rt.12 Rw. 08 jalan Muharto, Gang V Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kamis (7/7/2022).

Babinsa 0833/02 Koramil Kedungkandang, Kelurahan Kotalama Pelda Roji’in Susanto, mengatakan kegiatan vaksinasi diawali dengan proses screening. Proses ini perlu dilakukan untuk memastikan peserta vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk menerima vaksin.

“Usai screening, baru kemudian dilaksanakan vaksinasi secara bergiliran sesuai nomer urut antrian yang telah ditentukan oleh tim medis,” jelasnya

Setelah mendapatkan vaksin, peserta tidak diperkenankan langsung pulang. Tapi harus dilakukan observasi lebih dulu selama 30 menit.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius, maka penerima vaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat pelayanan vaksinasi selama 30 menit sesudah vaksin,” tandasnya.

dr Liesn, Dokter Puskesmas Kedungkandang mengatakan, Vaksinasi Dosis 3 atau Booster COVID-19 merupakan vaksinasi dengan jenis vaksin yang sama homolog ataupun jenis vaksin yang berbeda, heterolog dengan vaksinasi primer dosis 1 dan 2.

“Vaksinasi booster dibutuhkan untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan dari vaksinasi primer,” terangnya.( Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.