Vaksinasi Booster Covid 19 Masih Berlanjut di Kota Malang

Kamis, 7 Juli 2022

Malangpariwara.com – Puluhan warga Kelurahan Pandanwangi mengikuti kegiatan vaksinasi booster Covid-19 jenis Sinovac.

Bertempat di Puskesmas Pandanwangi Jalan La Sucipto No 315 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang kegiatan vaksinasi ini diikuti 50 orang peserta.

Babinsa Kelurahan Pandanwangi, Pelda Slamet mengatakan, kegiatan vaksinasi booster penting dilakukan bagi warga yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2.

“Karena merupakan vaksin booster, jadi vaksin diberikan khusus kepada warga yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2,” sebutnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Kamis (7/7/2022).

Menurutnya, pemberian vaksin booster dirasa sangat penting untuk lebih memaksimalkan kekebalan tubuh dalam melawan virus Covid-19.

“Vaksin booster ini sangat penting sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus covid-19. Selain juga dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Disampaikan Pelda Slamet, kegiatan vaksinasi diawali dengan proses screening. Proses ini perlu dilakukan untuk memastikan peserta vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk menerima vaksin.

“Usai screening, baru kemudian dilaksanakan vaksinasi secara bergiliran sesuai nomer urut antrian yang telah ditentukan oleh tim medis,” jelasnya

Setelah mendapatkan vaksin, peserta tidak diperkenankan langsung pulang. Tapi harus dilakukan observasi lebih dulu selama 30 menit.

“Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius, maka penerima vaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat pelayanan vaksinasi selama 30 menit sesudah vaksin,” tandasnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.