Pastikan Kesiapan Buka Layanan Kunjungan Bagi Warga Binaan, Tim DIVPAS Kanwil Jatim Sidak Lapas Kelas 1 Malang

Foto: ilustrasi Warga binaan bisa melepas rindu yang tertahankan bertatap muka dengan keluarga.(Djoko W)

Jum’at, 8 Juli 2022

Malangpariwara.com
Sebagai negara yang beradab maka negara mempunyai kewajiban untuk menjamin terpenuhinya hak-hak yang dimiliki oleh warga binaan pemasyarakatan.

Seorang warga binaan pemasyarakatan memiliki 13 hak-hak yang harus dipenuhi dan tidak boleh dilanggar oleh orang lain.

Guna memenuhi salah satu dari 13 hak hak yang harus di penuhi yakni; Menerima kunjungan keluarga, Lapas Kelas 1 Malang segera membuka kembali layanan kunjungan tatap muka bagi warga binaannya.

Kabar baik akan segera datang bagi para WBP Lapas Kelas I Malang, persiapan kunjungan tatap muka bagi telah mencapai tahap yang ditunggu-tunggu.

Kunjungan Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jawa Timur ke Lapas kelas 1 Malang.(humas)

Pada Rabu (06/07/22) kemarin, Lapas Kelas 1 Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kedatangan kunjungan dari Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jawa Timur.

Kedatangan kunjungan Tim DivPas Kanwil Jatim ini dalam rangka meninjau persiapan Lapas Kelas I Malang untuk persiapan Kunjungan Tatap Muka yang akan segera dilaksanakan beberapa waktu dekat ini.

Percobaan akan dilakukan pada minggu depan pada hari Selasa dan Kamis, kemudian pada minggu depan berikutnya akan mulai dilaksanakan setiap hari dengan catatan satu orang WPB hanya mendapat satu kali kesempatan berkunjung dalam seminggu.

“Saya sampaikan beberapa poin penting dalam kunjungan tatap muka yang sudah kami persiapkan sematang mungkin untuk memulai segala sesuatu nya, mulai dari aturan – aturan dan sistem yang akan berjalan selama kunjungan tatap muka berlangsung,” ucap Heri Azhari selaku Kalapas Kelas I Malang yang waktu itu mendampingi Tim Divpas Kanwil Jatim.

Berkeliling untuk meninjau bersama area yang akan digunakan untuk Kunjungan Tatap Muka di lingkungan Lapas Kelas I Malang.(humas)

Setelah pemaparan dari Kalapas Kelas I Malang tersebut, Tim Divpas Kanwil Jatim diajak berkeliling untuk meninjau bersama area yang akan digunakan untuk Kunjungan Tatap Muka di lingkungan Lapas Kelas I Malang.

“ Kami meninjau persiapan Lapas Kelas I Malang dalam rangka Kunjungan Tatap Muka yang akan segera diberlakukan, kami harap kunjungan tatap muka khususnya di lingkungan Lapas Kelas I Malang ini akan berjalan tertib dan kondusif, Lapas Kelas I Malang sudah siap untuk membuka kunjungan tatap muka ini,” ucap Tim Divpas Kanwil Jatim.

Kalapas menambahkan bahwa terselenggaranya persiapan ini tidak lepas dari peran – peran pejabat dan pegawai Lapas Kelas I Malang.

Kepala Lapas kelas 1 Malang saat menerima kunjungan Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jawa Timur.(humas)

“Saya mengajak semua pihak terkait untuk selalu dapat bersinergi, karena erat sekali hubungannya dengan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi para keluarga warga binaan Lapas Kelas I Malang, agar tercipta kenyamanan dan ketertiban selama kunjungan berlangsung,” pungkasnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.