700 Siswa SMKN 10 Malang Ikuti Wasbang dari Jajaran Kodim 0833/Kota Malang

Rabu, 20 Juli 2022

Malangpariwara.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Tlogowaru mendampingi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 10 Malang. Jalan Raya Tlogowaru No 3 Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Rabu (29/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 700 siswa.

Dalam penyampaiannya Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Serka Fauzan mengatakan, pemberian materi Wasbang ini dalam rangka meningkatkan kemampuan, menanamkan disiplin dan membentuk karakter siswa sejak dini. Sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya materi Wasbang ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa siswi. Agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan,” tuturnya.

Pemberian materi Wasbang ini juga untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air sekaligus pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah dalam proses belajar mengajar,” pungkasnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Pjs Kepsek SMKN 10 Drs Cone dan guru SMKN 10 Malang.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.