Cetak Generasi Penerus Bangsa Bermartabat, SMK Miftahul Ulum (eMyoU) Sidorejo Pagelaran Lakukan Ini

Caption : Siswa Baru SMK Miftahul Ulum Sidorejo Pagelaran Gelar Massa Orientasi Pramuka di Halaman Sekolah(Yon)

Jum’at, 22 Juli 2022

Malangpariwarawara.com – Sekolah Menengah Kejuruan Miftahul Ulum (eMyoU) Sidorejo Pagelaran Kabupaten Malang mengadakan masa orientasi Pramuka bagi siswa baru dengan tujuan mencetak generasi bangsa sesuai agama dan ajaran Pancasila.

Saifudin Zuhri, Kepala SMK Miftahul Ulum Pagelaran menjelaskan bahwa ada sekitar 158 siswa baru yang mengikuti Masa Orientasi Pramuka (MOP) dari
175 yang terdaftar, siswa yang tidak mengikuti MOP dari pondok pesantren.

Tujuan MOP SMK Miftahul Ulum Sumberejo Pagelaran untuk mendisiplinkan siswa lewat kegiatan Pramuka melalui penerapan
Dhasa Dharma Pramuka .

Kegiatan-kegiatan MOP di Sekolah Menengah Kejuruan Miftahul Ulum (eMyoU) Sidorejo Pagelaran Kabupaten Malang seperti Upacara pembukaan & penutupan, materi Saka Dirgantara, Materi Saka Bakti Husada kepramukaan yang bergerak pada bidang kesehatan dan materi Pengenalan Pramuka Gudep.

Dampak positif siswa mengikuti Pramuka, terbangunnya jiwa disiplin, jujur dan tanggung jawab serta muncul jiwa Nasionalisme dan beraklakul karimah sesuai ajaran Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah.

Pelaksanaan Massa Orientasi Pramuka di SMK Miftahul Ulum selama 2 hari dengan materi kepramukaan seperti materi kepramukaan fokus di Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ).

” materi LDK saja dengan harapan agar siswa memiliki kedisiplinan dalam KBM serta melatih siswa mampu memimpin dirinya sendiri, ” pungkasnya.

Harapan dari kegiatan MOP adalah peserta didik lebih mengenal apa itu pendidikan kepramukaan dan bagaimana pendidikan kepramukaan yang seharusnya mereka terima dan mereka ikuti di sekolah yang sesuai dengan UU 63 tentang pramuka wajib.

Melalui kegiatan ini kami berusaha untuk meningkatkan nilai moral anak bangsa dan menjauhkannya dari apa yang sekarang marak terjadi yaitu kenakalan remaja.

“Disinilah pramuka siap menjadi wadah pembinaan untuk generasi muda indonesia mempersiapkan generasi muda untuk membangun indonesia sesuai ajaran para Kyai NU, ” pungkasnya. (Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.