Pakar politik, Hendri Satrio Sebut Peluang PKB di Pilpres dan Tanggapan Anggota FPKB Kota Malang

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.( Ist)

Minggu, 1 Januari 2023

Malangpariwara.com
Kalau PKB Merapat ke Nasdem, Demokrat dan PKS Tak Punya Pilihan Lain: Harus Deklarasi Anies Jadi Capres!

Pakar politik, Hendri Satrio, menyinggung peluang Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB meninggalkan Partai Gerindra gegara nasib Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang kerap digantung. Hendri lantas membuka kemungkinan PKB bakal bergabung dengan Partai Nasional Demokrat atau NasDem.

“PKB bakal join Nasdem? Mungkin ini karena Gerindra gantung Cak Imin jadi cawapres,” kata Hendri melalui akun Twitternya @satriohendri pada Senin (26/12/2022) lalu.

Kalau misalkan benar, Hendri menilai hal tersebut kudu diwanti-wanti oleh Partai Demokrat dengan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Menurutnya, PKS dan Partai Demokrat harus cepat-cepat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung pada Pilpres 2024.

“Wah, Demokrat, PKS mesti deklarasi Anies juga nih,” ucapnya.

Kalau misalkan tidak buru-buru, maka Demokrat dengan PKS harus gigit jari melihat koalisi NasDem dengan PKB.

Hendri mengungkapkan kalau koalisi NasDem dan PKB itu berjumlah 117 kursi atau jauh dari minimal ambang batas presiden atau presidential threshold.

“Sebab Nasdem-PKB beres, Nasdem+PKB itu 117 kursi padahal minimal cuma 115 kursi buat dapet boarding pass. Koalisi Perubahan isinya 4 partai?,” ungkapnya.

Arief Wahyudi SH.Sekretaris Komisi B DPRD FPKB Kota Malang ,(Djoko W)

Sementara itu terpisah salah satu anggota FPKB Kota Malang saat di mintai tanggapan oleh Malangpariwara mengatakan, bahwa
Politik itu sangat dinamis, dan analisa yang disampaikan Mas Hendri Satrio sah sah saja.
Namun demikian saya sebagai kader PKB masih tetap yakin dengan dinamika yang terjadi maka Gerindra yang mengusung Pak Prabowo akan tetap menggandeng PKB yang mengusung Gus Muhaimin Iskandar.

“Apa yang terjadi hari ini adalah kembangan politik saja, pada titik akhir Pak Prabowo tetap akan bekerjasama dengan PKB yang mengusung Gus Muhaimin Iskandar, itu kalau pak Prabowo benar benar ingin mewujudkan keinginan beliau sebagai Presiden,” tukas Politisi senior FPKB Kota Malang Arief Wahyudi SH.

Karena sejarah mencatat ketika pak Prabowo tidak berkoalisi dengan PKB dan selalu gagal dalam pilpres, dan selama pilpres PKB belum ada sejarah kalah, maka secara politis yang bekerjasama dengan PKB akan sukses dalam pilpres.

“Kalau koalisi PKB dan Gerindra terjadi, maka Nasdem pun akan ikut dalam gerbong koalisi,” tandas AW biasa dipanggil untuk Anggora DPRD Dapil Klojen Kota Malang ini.( Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *