UB-PT Sucofindo Tandatangani Kerjasama Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Rektor UB (berpakain putih) dan Dr. Ir. Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, S.E., S.Skom, M.Si, M.PP., IPU usai menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama.( Humas UB)

Jum’at, 6 Januari 2023

Malangpariwara.com
Sebagai upaya untuk menciptakan sinergi sekaligus mengembangkan potensi sumber daya manusia, Universitas Brawijaya menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama.

Penandatanganan ini dilaksanakan pada Kamis (5/1/2023) bertempat di Gedung Rektorat, Universitas Brawijaya, secara luring dan daring.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, S.Si., M.Si.,PhD. MedSc dan Direktur Utama PT Sucofindo, Dr. Ir. Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, S.E., S.Skom, M.Si, M.PP., IPU.

Penandatanganan ini, menurut Rektor, akan diterapkan dalam bidang pendidikan, penelitian, peningkatan kualitas sumber daya serta pengembangan bisnis lainnya. Sekaligus sebagai landasan para pihak untuk merumuskan kerja sama melalui kegiatan-kegiatan yang tercakup dalam kesepakatan ini, dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

“Melalui kerjasama ini saya berharap kedua lembaga baik Sucofindo maupun UB bisa saling mengisi. Semoga dengan kerjasama ini mahasiswa kami bisa melakukan internship atau magang di Sucofindo. Selain itu saya juga berharap para praktisi dari Sucofindo bisa menjadi pengajar di UB melalui program 3 in 1,”kata Prof Widodo.

Sementara itu, Mas Wigrantoro menjelaskan saat ini Sucofindo telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, antaralain UGM, UI, Universitas Jambi, UPN Yogyakarta, Universitas Airlangga, UGM, UPN Yogyakarta, dan Unair.

“Gayung bersambut dengan UB sehingga harapannya ada kepentingan bersama yang bisa kita jembatani dalam pola kerjasama yang telah terjalin,”kata Mas Wigrantoro.

Dia menambahkan kerjasama kedua belah pihak bisa saling meningkatkan kinerja masing masing dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Sumber Daya Manusia, Ekonomi,dan Sosial. (Djoko W).

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *