Pasiter Kodim 0833/Malang Hadiri High Level Meeting Secara Daring

Rabu, 13 Maret 2024

Malangpariwara.com – Pasiter Kodim 0833/Kota Malang Kapten Arh Kholisin menghadiri kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi dalam rangka Rakornas Pengendalian Inflasi secara daring dengan Kemendagri RI.

Bertempat di Ruang NCC Balai Kota Jl. Tugu No.1 Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (13/3/2024).

Pasiter Kodim 0833/Kota Malang Kapten Arh Kholisin, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi dan menangani terkait inflasi.

“Agar senantiasa mengontrol ketersediaan serta kestabilan harga bahan pokok. Sebagai upaya mengangkat pertumbuhan ekonomi secara signifikan di wilayah NKRI,” ujarnya.

Sementara itu penyampaian Deputi bidang jasa Kemendagri mengatakan, tinjauan inflasi dan indeks perkembangan harga minggu ke-1 Maret 2024. Kelompok makanan minuman dan tembakau menyumbang andil inflasi terbesar baik secara bulanan maupun tahunan pada Februari 2024.

“Pada Februari 2024, kelompok makanan minuman dan tembakau mengalami inflasi sebesar 1,00% hingga menyumbang andil inflasi terbesar 0,29%,” ungkapnya.

Sedangkan kelompok lainnya, Komoditas yang paling dominan memberikan andil inflasi adalah kelompok beras cabai merah telur ayam ras daging ayam ras dan minyak goreng. Adapun beberapa komoditas lainnya seperti bawang merah tomat dan cabe rawit menyumbang andil deflasi.

“Kesimpulanya, berdasarkan pemantauan harga pada minggu ke-1 di bulan maret 2024. Beberapa komunitas pangan yang menunjukkan trend peningkatan harga adalah cabe merah, minyak goreng, telur ayam ras, beras, daging ayam ras, dan cabe,” tandasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *