Kasdim 0833 Hadiri Rapat Koordinasi Inflasi Daerah Tahun 2024

Senin, 25 Maret 2024

Malangpariwara.com – Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendi menghadiri Rapat Koordinasi Inflasi Daerah melalui Zoom Meeting dipimpin oleh Pj Wali Kota Malang. Dr. Ir. Wahyu Hidayat,.M.M.

Bertempat di Ruang NCC Balai Kota Malang Jalan Tugu No.1 Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin (25/3/2024).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam mengendalikan inflasi di wilayah Kota Malang yang di hadiri 20 orang peserta.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Malang menyampaikan, bahwa inflasi di Kota Malang saat ini masih terkendali. Namun perlu diwaspadai karena terdapat beberapa faktor yang berpotensi mendorong inflasi.

Berdasarkan pemantauan harga pada minggu kedua Maret 2024 ada beberapa komoditas pangan yang perlu di waspadai. Karena adanya kenaikan harga di sebagian besar wilayah adalah telur ayam ras dan daging ayam ras.

“Harga beras selama tiga minggu di bulan Maret cenderung stabil, namun jika dibanding bulan Februari masih lebih tinggi sekitar tiga persen,” ucapnya.

Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Kodim 0833 siap mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi.

“Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah dengan meningkatkan peran Babinsa dalam melakukan monitoring dan pendampingan di wilayah binaannya. Agar terus memantau perkembangan harga bahan pokok di wilayah binaan dan membantu para petani dan peternak dalam meningkatkan produktivitas,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *