Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Pantau Kelancaran Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus di GKJW Dinoyo

Malangpariwara.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Kenaikan Tuhan Yesus. Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Pelda Edi Santoso , melaksanakan monitoring dan pengamanan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW). Bertempat di Jalan MT Haryono Gang X No. 39 Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Kamis (9/4/2024).

Kegiatan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus tahun 2024 di GKJW Dinoyo dipimpin oleh Pendeta Puji Siswo dengan tema “Saksi Kristus yang Mengusahakan Kedamaian dan Keadilan Sosial di Tengah Dunia”. Ibadah tersebut dihadiri oleh kurang lebih 130 jemaat.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Edi Santoso berkoordinasi dengan pihak panitia gereja dan aparat keamanan setempat untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan ibadah. Sekaligus menyampaikan imbauan kepada jemaat untuk tetap menjaga kebersihan dan protokol kesehatan selama berlangsungnya ibadah.

“Kami dari Koramil 0833/05 Lowokwaru selalu siap membantu dan mengamankan kegiatan keagamaan di wilayah binaan. Kami harap dengan kehadiran kami, jemaat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk,” ujarnya.

Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus di GKJW Dinoyo berlangsung dengan lancar dan aman. Jemaat tampak khusyuk mengikuti ibadah dan protokol kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Kehadiran Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru dalam kegiatan ibadah Peningkatan Tuhan Yesus di GKJW Dinoyo merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama. Hal ini sejalan dengan tugas pokok TNI yang salah satunya adalah membantu menjaga keamanan dan menjaga keamanan masyarakat.

“Dengan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa, jemaat diharapkan dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk tanpa rasa khawatir. Hal ini juga dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta membangun rasa saling menghormati antar umat beragama,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *