Jadi Pelopor Babinsa, Linmas, Ajak Warga Bersinergi Bersihkan Bantaran Sungai Brantas.

Senin, 8 Juli 2024

Malangpariwara.com – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kiduldalem, Serda Gunawan dan Serda Suryadi bersama Linmas serta warga bahu-membahu melaksanakan kegiatan bakti pembersihan bantaran Sungai Brantas yang di ikuti 30 warga.

Kegiatan ini bertempat di Jl. Aris Munandar Gang 8 RT. 04/RW. 04 Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang, pada hari Senin (8/7/2024).

Sungai Brantas merupakan salah satu sungai yang ada di wilayah Kelurahan Kiduldalem dan seringkali tersumbat sampah sehingga menyebabkan banjir saat musim hujan.

Dalam kegiatan ini nampak, Babinsa dan warga bahu – membahu membersihkan sampah-sampah yang ada di pinggiran sungai, seperti plastik, botol bekas, dan ranting pohon. Selain itu, mereka juga membersihkan rumput liar yang tumbuh di sekitar sungai.

Serda Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan sungai dan mencegah terjadinya banjir. “Sungai yang bersih akan mengalirkan air dengan lancar, sehingga dapat mencegah terjadinya genangan air dan banjir,” tuturnya.

Selain itu, Serda Gunawan juga menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Mari kita jaga kebersihan lingkungan bersama-sama. Buang sampah pada tempatnya dan jangan buang sampah ke sungai,” pesannya.

Kegiatan karya bakti ini disambut positif oleh warga setempat. Mereka mengapresiasi kepedulian Babinsa dan Linmas terhadap kebersihan lingkungan. “Terima kasih kepada Babinsa dan Linmas yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin,” ujar Lurah Kelurahan Kiduldalem Achmad Rofiq, S.AP,M.Si.

Kegiatan pembersihan bantaran sungai ini merupakan salah satu wujud nyata sinergi antara Babinsa, Linmas, dan warga dalam menjaga kelestarian lingkungan. Diharapkan dengan kegiatan ini, Sungai Brantas dapat terjaga kebersihannya dan terhindar dari pencemaran.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *