Kodim 0833/Kota Malang Menggelar Upacara Bendera

Senin, 8 Juli 2024

Malangpariwara.com – Kodim 0833/Kota Malang menggelar upacara bendera mingguan bertempat di halaman apel Makodim 0833, Jalan Kahuripan No. 6, Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin, (8/7/2024).

Dalam Upacara tersebut bertindak Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendy, sebagai Komandan Upacara (Danup) pada upacara kali ini adalah Kapten Inf Hariyanto Danramil 0833/01 Klojen, dan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0833/Kota Malang.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila dan Sapta Marga, serta amanat Irup.

Dalam amanatnya, Kasdim Mayor Arm Chairul Effendy menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0833/Kota Malang.

“Kami ingatkan para prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kedisiplinan serta profesionalisme dalam menjalankan tugas. Sekaligus menekankan pentingnya menjaga sinergisitas dan soliditas antar prajurit dan PNS,” ujarnya.

Upacara bendera mingguan ini merupakan salah satu wujud rasa cinta tanah air dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan. Selain itu, upacara ini juga menjadi sarana untuk memperkuat kedisiplinan, kekompakan, dan semangat juang para prajurit dan PNS Kodim 0833/Kota Malang.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *